POPULAR STORIES

Royal Enfield Resmi Luncurkan Motor Adventure Himalayan Di Indonesia

Royal Enfield Resmi Luncurkan Motor Adventure Himalayan di Indonesia Royal Enfield Himalayan (KO/Edo)

KabarOto.com – Royal Enfield Indonesia akhirnya memperkenalkan secara resmi model terbarunya, Royal Enfield Himalayan di IIMS 2018. Sekitar 2 tahun lalu, model ini pernah dikenalkan kepada publik Tanah Air, namun tidak untuk dijual.

"Ini tahun ketiga Royal Enfield ikut IIMS. Model terbaru ini akhirnya secara resmi kami perkenalkan dan tawarkan ke penggemar roda dua Indonesia,” ucap Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, Ade Sulistioputra dalam sambutannya, Kamis (19/4/2018).

Sejatinya, Royal Enfield Himalayan ditujukan untuk pengendara yang gemar berpetualang dan turing, baik yang sudah berpengalaman maupun pemula. “Motor ini didedikasikan untuk beragam kegiatan di perkotaan maupun luar kota,” lanjut Ade.

Royal Enfield mengklaim bahwa Himalayan memiliki kemampuan offroad yang sangat baik, namun sangat mudah untuk dikendarai, di jalan kota maupun pegunungan yang ekstrim.

“Motor adventure besar lain yang ada di kelas ini, tidak dapat melintasi pegunungan Himalaya dengan baik, karena bobot motor yang berat, dan terlihat rumit. Beda dengan Himalayan, dengan desain ground-up yang dirancang khusus, membuatnya menjadi motor adventure yang mudah dibawa kemana saja,” jelas Ade.

Baca Juga: IIMS 2018 Targetkan Transaksi hingga Rp 3,3 Triliun

Menggunakan rangka cradle split duplex, yang dikembangkan oleh Harris Performance, serta ditopang suspensi belakang mono shock.

Himalayan disebut sebagai sepeda motor yang stabil dan lincah. Dengan ground clearance 220 mm, membuatnya mampu melintasi berbagai rintangan, bahkan dapat melintasi sungai dengan aman.