Ini Balas Dendam Rossi di MotoGP Barcelona

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 06 Jun 2016 - 07:00
Ini Balas Dendam Rossi di MotoGP Barcelona
Pada grid kelima Rossi memulai pegulatan dan dirinya turun di posisi ketujuh pada lap pertama dan mulai bermain diluar (Foto: Istimewa)

Di kejuaraan dunia di sirkuit de Barcelona-Catalunya, Rossi balas dendam, seperti apakah balas dendamnya Rossi di MotoGP tersebut?

Kejuaraan Dunia di sirkuit de Barcelona-Catalunya sebagai pengendara, Marc Marquez (Repsol Honda Team) berada di posisi pole, posisi kedua Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha MotoGP) tampaknya telah menemukan sesuatu yang baru di layout pemanasan. Suhu track tinggi memiliki pengendara berhati-hati dengan keadaan ban, kecuali untuk pembalap Yamaha Tech 3, Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) dan Tito Rabat (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS) berjajar dengan ban keras.

Pada grid kelima Rossi memulai pegulatan dan dirinya turun di posisi ketujuh pada lap pertama dan mulai bermain diluar, pada awal lap kedua ia bersama Maverick Vinales (Team Suzuki Ecstar) membuatkan gebrakan baik pada Andrea Iannone (Ducati Team) membuat 'The Doctor' di posisi keenam, tepatnya di belakang Dani Pedrosa. Pada lap ketujuh Rossi memimpin dari rekan setimnya Lorenzo, pada lima lap terakhir pertempuran sengit terjadi antara Rossi dengan Marc Marguez.

Marguez sebagai pembalap tuan rumah mencoba memegang posisi kedua, dan rekan setim Rossi tergelincir di lap enam, membuat Marguez tak tergoyahkan. Di lap kelima terakhir inilah Rossi dan Marguez bergulat menjadi pemenang, Marguez mengeluarkan segala kemampuannya untuk mengalahkan Rossi, namun apadaya tidak mampu memenengkan pertempuran, tetapi Marguez mendapat sepuluh poin dari Lorenzo dan menduduki urutan kedua.

Baca Juga: