POPULAR STORIES

Ini Bentuk Asli Bugatti Vision Gran Turismo

Ini Bentuk Asli Bugatti Vision Gran Turismo Bentuk asli Bugatti, mobil virtual ini yang akan dipamerkan pada acara Frankfurt Motor Show di pertengahan bulan September ini (Foto: Bugatti)

Belum lama ini Kabaroto memberitakan mengenai detail komponen pada mobil virtual Bugatti Vision untuk game Gran Turismo. Kini Bugatti dalam siaran pers resminya kemarin telah menunjukkan bentuk asli mobil virtual ini yang akan dipamerkan pada acara Frankfurt Motor Show di pertengahan bulan September ini.

Masih seperti perkiraan, mobil virtual Bugatti ini memang memiliki bentuk seperti mobil balap Le Mans kelas P1 dan bentuk dasar yang sama dari Bugatti Veyron. Bugatti juga menyebutkan bahwa mobil ini dibuat bekerjasama dengan Polyphony Digital Inc. Sebagai kreator game Gran Turismo untuk merayakan kejayaan Bugatti di dunia balap era 1920 dan 1930 serta kemenangan Bugatti saat mengikuti balap ketahanan Le Mans 24 jam.

Tim desainer Bugatti menyebutkan bahwa pembuatan mobil virtual ini juga di dasari atas hasrat untuk memberikan hadiah kepada para penggemar Bugatti mulai dari ratusan pemilik Veyron hingga para gamer serta berbagai penggemar balap di seluruh dunia dan juga sebagai proyek untuk bersenang-senang.

Sebagai salah satu penggemar game Gran Turismo, Kepala Pengembangan Kreatif Desainer Eksterior Bugatti Sasha Selipanov berkomentar, pihaknya tidak hanya ingin membuat sebuah mobil balap retro untuk mengenang kejayaan Bugatti di balap Le Mans, tetapi pihaknya ingin meneruskan kenangan tersebut dalam desain mobil modern. Sebagai penggemar game Gran Turismo, hal tersebut juga merupakan sebuah petualangan menarik untuk saya untuk menunjukkan sebuah citra balap sukses ke dalam dunia virtual.

Bicara mengenai kenangan, tim desainer Bugatti menyebutkan bahwa mobil ini didasari atas kemenangan Bugatti Type 57 G Tank berwarna biru di ajang balap Le Mans pada tahun 1937 dan 1939.

Walau terlihat sederhana, Frank Heyl sebagai salah satu desainer Bugatti yang terlibat mengatakan, pihaknya ini membuat proyek ini se-realistis mungkin untuk para fansnya. Setiap karakteristik desain mobil ini dirancang karena fungsinya agar Bugatti Vision Gran Turismo ini menjadi simbiosis sempurna antara ilmu rekayasa dan estetika.

Baca Juga: