POPULAR STORIES

Ini Biaya Pengurusan Pajak Kendaraan Melalui GoService

Ini Biaya Pengurusan Pajak Kendaraan Melalui GoService Ilustrasi Layanan Gojek (Gojek)

KabarOto.com - Bagi sobat KabarOto yang tidak memiliki waktu untuk mengurus perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dengan datang langsung ke kantor Samsat, kini Gojek menyediakan layanan yang sangat membantu.

Pasalnya, dengan menggandeng JumpaPay, Gojek baru saja meluncurkan layanan GoService. Menurut Head of Third Party Platform Gojek, Sony Radhityo, Layanan tersebut dibuat untuk mempermudah pelanggan Gojek, dalam mengurus pembayaran pajak kendaraan.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition Menjadi Mobil Tercepat Di Suzuka

"Cakupan layanan GoService saat ini meliputi perpanjangan (tahunan dan lima tahunan), balik nama, hingga blokir Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Selain memberikan kemudahan pembayaran pajak kendaraan bermotor," tutur Sony.

Ia menambahkan, layanan GoService juga sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak.

Menariknya, pembayaran layanan dalam GoService ini juga dapat dilakukan melalui GoPay, sehingga lebih praktis dan aman.

Layanan GoService

Berikut adalah biaya terkini jasa GoService, serta Biaya Administrasi dan Biaya Pengiriman (delivery):

- Pengurusan perpanjangan tahunan dan lima tahunan kendaraan untuk kendaraan roda dua mulai dari Rp40 ribu, sedangkan roda empat mulai dari Rp60 ribu.
- Pengurusan Balik Nama untuk kendaraan roda dua mulai dari Rp125 ribu, roda empat mulai dari Rp150 ribu.
- Pengurusan Blokir Plat kendaraan roda dua mulai dari Rp150 ribu, roda empat mulai dari Rp200 ribu.
- Biaya administrasi untuk seluruh layanan dan jenis kendaraan Rp35 ribu.
- Biaya pengiriman (delivery) dokumen untuk seluruh layanan kendaraan roda dua mulai dari Rp40 ribu, roda empat mulai dari Rp50 ribu.

Baca Juga: Angka Covid-19 Masih Tinggi Di Surabaya, Pertamina Optimal Terapkan Transaksi Non-Tunai

Saat ini, layanan GoService dapat digunakan untuk kendaraan dengan kode plat B yang meliputi wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Kedepan, secara bertahap GoService juga akan menjangkau kota-kota lain di Indonesia.

"Efisiensi merupakan kunci penting kehadiran GoService dalam ekosistem kami, sehingga pelanggan bisa lebih produktif dengan menghemat waktu hingga 24 kali lipat lebih cepat. Proses yang semula bisa memakan waktu hingga dua sampai empat jam, kini hanya menjadi lima sampai sepuluh menit," pungkas Sony.