POPULAR STORIES

Ini Cara Astra Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Ini Cara Astra Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

KabarOto.com - Pihak Astra menyebutkan bahwa pada masa pandemi Covid-19 terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas karena masyarakat mengurangi mobilitasnya.

Mendukung pentingnya keselamatan berkendara, pihak Astra kembali menginisiasi gerakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) yang digelar sejak tahun 2014.

Hingga akhir 2019, Astra mencatat jumlah orang yang terdaftar program ini mencapai 34,6 juta orang. Pelopor IAABL mencapai 6.838 orang dan masyarakat yang teredukasi berjumlah 130.892 orang.

Pada tahun ini, Astra menargetkan orang teredukasi program IAABL menjadi 150.000 yang terbagi menjadi tiga kelompok, yakni kampanye keselamatan berlalu lintas untuk pelanggan, pelajar dan masyarakat umum.

Baca Juga: Ingin Selamat Di Jalan? Ini Tips Berkendara Dari Astra Honda Motor

Astra bersama Astra World juga baru saja mengadakan Sertifikasi Kompetensi Safety Driving untuk 20 karyawan perusahaan Grup Astra yang dilaksanakan di Cileungsi pada 12-13 Agustus 2020.

Proses sertifikasi ini meliputi pelatihan secara virtual, tatap muka secara langsung, dan juga praktik lapangan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Harapannya, para karyawan yang sudah mengikuti pelatihan ini dapat berbagi ilmunya ke rekan-rekan karyawan yang lain, keluarga dan pelanggan Grup Astra.

Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Astra akan mengadakan Festival IAABL pada Oktober 2020 secara virtual dan diikuti oleh berbagai komunitas pelopor IAABL di seluruh Indonesia.