POPULAR STORIES

Ini Cara Gunakan Menu Kesehatan Di Aplikasi Grab

 Ini Cara Gunakan Menu Kesehatan di Aplikasi Grab Ilustrasi Grab

KabarOto.com - Grab Indonesia dan Good Doctor Technology Indonesia (GDTI) baru saja menghadirkan layanan khusus pemeriksaan (screening) awal Virus Corona atau yang dikenal dengan Covid-19 atau birus Corona.

Screening akan dilakukan secara online, sehingga diharapkan bisa membantu mengindikasi masyarakat dengan risiko Covid-19 rendah, sedang, maupun tinggi, untuk kemudian diberikan rekomendasi.

Baca Juga: Galeri Foto Bus Mercedes-Benz OH 1626 Avante H8

Melalui layanan ini, Grab Indonesia dan Good Doctor juga akan melakukan penyebaran informasi dan edukasi pandemi Covid-19, di aplikasi Grab melalui fitur GrabHealth powered by Good Doctor.

Lantas, bagaimana cara menggunakannya? "Layanan Good Doctor terintegrasi dalam aplikasi Grab, pengguna hanya perlu memilih menu ‘Kesehatan’ pada aplikasi Grab untuk mengakses layanan, sehingga tidak diperlukan mengunduh aplikasi lain," ujar Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia.

Bisa langsung memilih menu kesehatan

Lebih lanjut Danu menjelaskan, setelah pengguna Grab memilih menu Kesehatan, selanjutnya bisa menekan menu Konsultasi Kesehatan, lalu Chat Gratis dengan Dokter kami.

"Setelah itu, pengguna Grab bisa langsung memulai tanya jawab seputar screening risiko dengan mitra Dokter kami," jelas Danu.

Cara masuk kelayanan dari Feed

Bila pengguna Grab membuka melalui Feed, bisa langsung memilih menu Cek Risiko Tertular Corona. Setelah itu, bisa menekan menu Tanya Sekarang. Lalu langkah selanjutnya sama persis dengan cara pertama.

Baca Juga: Cegah Penularan Virus Corona, TransJakarta Beri Aturan Ini Ke Penumpang

"Layanan ini didukung sistem teknologi mumpuni, kapasitas pelayanan yang memadai, dan mitra dokter yang profesional, kami yakin GrabHealth powered by Good Doctor dapat memberikan kontribusi positif," tutur Danu.

Ia menambahkan, dalam seminggu terakhir, permintaan tanya jawab meningkat sebanyak 400% dengan tanya jawab seputar Covid-19 meningkat 20x lipat di bulan Maret dibandingkan bulan Februari.

"Layanan terpadu kami dilengkapi dengan pengantaran produk kesehatan, bekerja sama dengan Grab dari jaringan mitra apotek resmi berlisensi di Indonesia yang jumlahnya lebih dari 1,000 apotek," pungkas Danu.