POPULAR STORIES

Ini Cara Hino Mencetak Instruktur Pengemudi Truk Yang Andal

Ini Cara Hino Mencetak Instruktur Pengemudi Truk yang Andal

KabarOto.com - Hino terus melakukan sosialisasi keselamatan berkendara melalui beragam kegiatan seperti Hino Safety Driving Competition yang telah berjalan dari tahun 2017 sampai saat ini dan telah digelar di 26 kota Indonesia, total peserta mencapai 1.699 pengemudi.

Selain itu Hino turut juga menggelar kegiatan pelatihan pengemudi yang berkesinambungan setiap tahunnya baik itu oleh Hino maupun diler-diler seluruh Indonesia dengan total peserta dalam 4 tahun terakhir tercatat sebanyak 6.402 pengemudi.

Baca Juga: Wuihh.. Penjualan Hino Naik 78 Persen Di GIIAS 2019

Seperti yang baru saja dilaksanakan, Hino menggelar Seminar Training of Trainer untuk mencetak Instruktur Pengemudi yang handal di konsumen-konsumen besar Hino yang juga menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Truck Indonesia (Aptrindo).

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI bersama anggota Asosiasi Pengusaha Truck Indonesia (Aptrindo).

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI mengatakan, Hino memiliki komitmen di mana safety merupakan salah satu konsen utama Hino saat ini.

"Melalui kampanye ini kami kembali ingin berbagi ilmu dan pengalaman mengenai keamanan berkendara kepada masyarakat," paparnya di Pusat Pendidikan Latihan Hino di Tangerang, Banten.

Hino mengadakan seminar bertajuk, "Peran Pelatihan Training of Trainer Terhadap Dunia Transportasi Untuk Terciptanya SDM Unggul” ini, bekerja sama dengan Aptrindo melalui lembaga Pancanaka dalam melaksanakan program Training of Trainer. Dalam acara tersebut diadakan penandatanganan kerjasama antara HMSI dan Pancanaka dalam program Training of Trainer ini.

Hino Ranger produk unggulan HMSI.

Dimana output dari kegiatan ini adalah lahirnya para Instruktur Pengemudi yang bisa memberikan pelatihan-pelatihan pengemudi di perusahaan tersebut secara mandiri. Dengan demikian pengetahuan, keterampilan dan perilaku pengemudi akan lebih baik sekaligus dapat mencegah serta menurunkan angka kecelakaan dijalan raya.

Santiko menambahkan, edukasi tentang pentingnya memiliki keselamatan dalam mengendarai truk dan bus yang aman menjadi bukti antusias dan keseriusan Hino dalam memperhatikan keselamatan berkendara, dimana ini juga diwujudkan dengan menghadirkan fitur keselamatan lengkap pada kendaraan–kendaraan yang Hino luncurkan.

Baca Juga: Hino Buka Diler Terbesar Di Sumatera

“Seiring dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan teknologi yang semakin maju, Hino senantiasa menyematkan fitur-fitur keselamatan berkendara yang baru dan menyempurnakan fitur-fitur standar yang telah ada," tutup Santiko.