Ini Cara Pilih Cairan Wiper Yang Baik Dan Benar

Ini Cara Pilih Cairan Wiper yang Baik dan Benar

KabarOto.com - Berbagai varian cairan wiper beredar dipasaran. Sayangnya, menurut Arief Hidayat selaku CEO PT Welty Indah Perkasa atau Wealthy Group tak semua cairan wiper aman untuk diaplikasikan ke kendaraan. Mengapa demikian?

"Nah, Banyak pemikiran pengguna kendaraan di Indonesia yang membeli produk cairan wiper berpatokan pada banyaknya busa sabun yang dihasilkan. Padahal yang harus diperhatikan adalah tingkat keasaman atau Ph, jika semakin tinggi maka bisa merusak part yang lain, bisa menimbulkan karat," buka Arief saat konferensi pers virtual (20/5).

Nah, ia bilang, produk pembersih kaca untuk cairan wiper seharusnya mengandung tingkat keasaman yang aman, artinya yang tidak merusak karet wiper, penampungan, slang, jet washer dan tidak menimbulkan jamur.

Baca Juga: Wiper Ini Bisa Dipakai Ke Semua Mobil

"Cairan ini dapat menjaga karet seal dan lubang semprot air wiper tetap baik, jauh dari karat dan kerak bisa membuat mampet sehingga semprotan air wiper tidak maksimal karena timbul endapan mineral, jangan pakai air yang mineralnya tinggi karena akan mempercepat proses pengendapan di slang," jelas Arief, sapaan akrabnya.

Cairan yang diklaim aman untuk digunakan contohnya Wealthy Screenwash Concentrate dengan tingkat Ph di angka 7, cara pakainya pun relatif mudah. Campurkan 1 botol Wealthy Screenwash Concentrate untuk 1 tangki air wiper. Asyiknya lagi, kini produk tersebut dikemas dalam kemasan baru dan isinya lebih banyak 33%.

Selain itu, kandungannya diklaim tidak terdapat kimia natrium klorida yang dapat membuat jet washer tersumbat, ini yang menurut Arief jadi salah satu kelebihan produknya.

Aplikasi barang yang dijual seharga Rp 20 ribu tersebut diklaim membuat kaca Sobat KabarOto terbebas dari jamur, kotoran dan kerak tanpa harus merusak karet wiper dan membuat kaca baret.