Ini Cara Toyota Fortuner Club Of Indonesia Dukung Gelaran Asian Games

Ini Cara Toyota Fortuner Club of Indonesia Dukung Gelaran Asian Games ID42NER jelajah Palembang sambut Asian Games (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Indonesia tuan rumah Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September 2018. Hal ini pula membuat pencinta Toyota FortunerClub of Indonesia (ID42NER) ikut menyambut hangat gelaran olah raga terbesar se-Asia tersebut.

Bahkan, sebanyak 50 member ID42NER melakukan perjalanan ke Palembang, Sumatera Selatan, untuk mengunjungi beberapa venue pertandingan.

Menurut Wapres ID43NER Duta Aerlangga, guna mendukung perhelatan dan juga pariwisata Palembang, komunitas ini juga memberikan tempat sampah yang diletakkan di sejumlah titik di kota Palembang. "Sudah sepantasnya jika ID42NER memberikan pengaruh positif bagi lingkungan sekitarnya."

Baca Juga: Ini Solusi Rem Pakem Untuk Toyota Fortuner Generasi Pertama

Pengaruh positif adalah konsekuensi logis sebagai klub otomotif yang peduli akan ekologi dan lingkungan,” ungkap Wapres ID42NER Duta Aerlangga dalam keterangan tertulis, Selasa (3/4/2018).

Lebih lanjut Duta menyatakan, dengan mengusung tema ‘Bertandang ke Bumi Sriwijaya’ acara yang dihelat akhir pekan lalu itu ditujukan mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan sesama member di berbagai wilayah.

“Palembang salah satu provinsi yang menjadi tujuan favorit pariwisata di Indonesia karena terkenal dengan keindahan alamnya, kekayaan budaya, juga keramahtamahan masyarakat dan kuliner,” katanya.

Selain venue Asian Games, komunitas ini juga berwisata air di Pulau Kemarau, serta melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan berbagi melalui ID42NER Social Responsibily (ISR).

“Pengumpulan dana secara spontanitas di antara member untuk disalurkan kepada panti-panti asuhan atau anak-anak yang kurang mampu,” ungkap Murshal selaku Ketua Chapter Palembang.

Sebelummnya, ID42NER melakukan perjalanan berupa touring perdana di awal 2018, dengan tujuan Tanjung Lesung, Banten. Touring bertemakan ”Wonderful of Tanjung Lesung” diikuti puluhan unit Fortuner. Acara tahunan ini sengaja digelar untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan sesama anggota.

Wakil Presiden ID42NER, Duta Aerlangga menyatakan, dipilihnnya lokasi Tanjung Lesung karena lokasi tersebut terkenal dengan keindahan alam, kekayaan budaya, hingga kuliner. “Selain itu, Banten juga dikenal sebagai kota adventure sehingga dapat kita rasakan kenyamanan bahwa Fortuner adalah kendaraan SUV yang tangguh dan andal di kelasnya,” ungkap Duta.

Duta mengharapkan dengan perjalanan kali ini, akan semakin banyak masyarakat yang tertarik mengisi waktu atau liburan ke wilayah Tanjung Lesung.

Tak sekadar silahturahmi sesama anggota, komunitas ID42NER juga melakukan aksi sosial di sekitar lokasi, dengan memberikan bingkisan atau donasi kepada mereka yang berhak.