Ini Daftar Merek Kendaraan Yang Hadir Dan Aktivitasnya Di GIIAS 2022

Ini Daftar Merek Kendaraan yang Hadir dan Aktivitasnya di GIIAS 2022 GIIAS 2022 (Gaikindo)

KabarOto.com - GIIAS 2022 akan menghadirkan informasi dan edukasi tentang kendaraan bermotor berbasis listrik. Mulai dari kendaraan penumpang, komersial, dan hingga kendaraan roda dua.

Ada 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang diklaim akan membawa kendaraan listrik mereka. Merek itu yakni Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

"Terdapat lebih dari 30 mobil baru yang akan meluncur di GIIAS tahun ini. Termasuk diantaranya peluncuran kendaraan berbasis listrik, teknologi terbaru seperti cara kerja mesin teknologi penggerak dan lain sebagainya," ujar Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo.

Baca Juga: Mejeng Di GIIAS 2022 Seharga Rp 81 Jutaan, Ini Spesifikasi Honda Dax ST125 Yang Resmi Melantai Di Indonesia

Lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri hadir Adiputro, Laksana, Tentrem, merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini. Sebut saja Alva, Astra Honda Motor, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM dan Wmoto.

GIIAS 2022 menghadirkan inovasi baru yaitu alokasi area pengetesan kendaraan listrik dalam ruangan, Indoor EV Test Track. Tercatat 11 merek kendaraan roda empat yang menyatakan akan berpartisipasi di program Indoor EV Test Track, yaitu DFSK, Fuso, Hyundai, KIA, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Toyota, dan Wuling.

Baca Juga: Ulasan LMPV Varian Tinggi Yang Bakal Mejeng Di GIIAS 2022

Adapun 4 merek dari kendaraan roda dua yang akan bergabung yaitu Alva, Pacific E-Series, Segway, dan Selis. Pengunjung yang tertarik untuk mencoba ajang terbaru di pameran GIIAS ini dapat langsung datang ke Hall 10, dan melakukan registrasi melalui aplikasi Auto360.

“Pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM) yang juga akan memberikan berbagai informasi dan edukasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik, dan pengalaman berkendara yang benar,” kata Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran.