POPULAR STORIES

Mejeng Di GIIAS 2022 Seharga Rp 81 Jutaan, Ini Spesifikasi Honda Dax ST125 Yang Resmi Melantai Di Indonesia

Mejeng di GIIAS 2022 Seharga Rp 81 Jutaan, Ini Spesifikasi Honda Dax ST125 yang Resmi Melantai di Indonesia AHM

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memasarkan Honda ST125 Dax dengan sentuhan modern dan teknologi baru.

Melalui konsep produk iconic leisure bike, Honda ST125 Dax mengusung tampilan khas dari generasi pertama yang menggunakan rangka T-shape.

Berbekal mesin 4 percepatan SOHC 125cc, diklaim membuat sepeda motor ini nyaman untuk berkendara di perkotaan maupun berkendara santai di waktu luang.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan Honda ST125 Dax dihadirkan dengan tetap mempertahankan tampilan generasi pertama.

“Secara spesial, kami hadirkan produk ini secara perdana pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022,” ujar Yasuda.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman bilang, Honda ST125 Dax akan melengkapi keinginan pecinta sepeda motor yang menjadikan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup.

Baca juga: Delvintor Alvarizi Dan Nuzul Ramzidan Harumkan Astra Honda Racing Team Di Podium Balap IndoMX

“Hadirnya Honda ST125 Dax tentu menjadi pilihan bagi pengendara yang menginginkan sepeda motor berdesain tak lekang oleh waktu sebagai bagian cara mereka mengekspresikan diri,” ujar Loman.

Tampilan retro dari Honda ST125 Dax didukung dengan stang berwarna krom yang diposisikan tinggi yang diklaim untuk kenyamanan berkendara serta knalpot yang berbentuk ikonik dengan pelindung yang berwarna krom.

Pada bagian tengah rangka, tersemat aksen garis berwarna hitam dengan tulisan Dax yang khas, disamping tulisan tersebut terdapat logo wing Honda klasik yang menjadi warisan identitas dari sepeda motor Honda.

Sementara itu logo ST125 hadir dengan sentuhan kartun dari anjing Dachsund yang membuat motor ini semakin unik.

Berbekal mesin 4 percepatan SOHC 125cc, mesin sepeda motor ini memiliki pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 50 x 63,1 mm dan perbandingan kompresi 10:1.

Ditunjang teknologi PGM-FI, Honda ST125 Dax menghasilkan tenaga maksimal 8 dk pada 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 10,4 Nm pada 5.000 rpm yang disalurkan dengan kopling sentrifugal pada transmisi.

Baca juga: Honda Perpanjang Kontrak, Suplai Mesin Red Bull Racing Hingga 2025

Lampu bulatnya dilengkapi LED, begitu pula bagian lampu belakang, dan sein agar tampil modern. Jok dengan ketinggian 778mm dari permukaan tanah dan ruang yang lebih panjang, membuat sepeda motor ikonik ini klaimnya dapat digunakan untuk berboncengan.

Suspensi depan inverted telescopic dan suspensi belakang terpasang pada bagian belakang frame, sehingga dapat memberikan kenyamanan berkendara di area perkotaan maupun berkendara secara santai.

Pada bagian pengereman, sepeda motor ini memiliki rem cakram depan berdiamater 220 mm dan rem cakram belakang berdiamater 190 mm. Model ini memiliki jarak sumbu roda 1.198 mm dengan bobot 107 Kg.

Sepeda motor ikonik leisure ini menggunakan ABS satu channel pada system pengereman dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak.

Ban berdiameter 12 inci memiliki ukuran atau profil 120/70 pada bagian depan dan ban belakangnya berukuran 130/70.

Honda ST125 Dax hadir dengan dua varian warna yaitu Pearl Nebula Red dan Pearl Cadet Gray. Keduanya dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 81,75 juta.