POPULAR STORIES

Honda Perpanjang Kontrak, Suplai Mesin Red Bull Racing Hingga 2025

Honda Perpanjang Kontrak, Suplai Mesin Red Bull Racing Hingga 2025 Sumber dan Foto: Honda, F1

KabarOto.com - Honda dan Red Bull Racing mengumumkan untuk melanjutkan kerjasama dalam bidang teknis, melalui Honda Racing Corporation (HRC) memutuskan tetap mensuplai mesin balap untuk Red Bull Racing hingga akhir tahun 2025.

HRC memulai perannya sebagai penyedia mesin (power unit) yang diberi nama Red Bull Powertrains (RBPT) untuk tim Red Bull Racing dan juga Scuderia AlphaTauri pada musim balap Formula 1 tahun 2022 ini.

Hingga paruh musim pertama F1 2022 ini, tim Red Bull Racing berhasil memuncaki klasemen sementara konstruktor dengan 431 poin dan prestasi terbaik meraih 9 kemenangan dari 13 seri balapan.

Sementara itu juga di klasemen pembalap, juara dunia F1 2021 yakni Max Verstappen juga memimpin klasemen sementara hingga paruh musim F1 2022 ini dengan 258 poin dan prestasi terbaik 8 kemenangan sejauh ini.

Baca juga: Hannah Schmitz, Juru Strategi Cantik Red Bull Racing Kunci Sukses Di Hungaroring

Honda sendiri sebenarnya secara resmi menyudahi partisipasinya di ajang balap Formula 1 pada akhir tahun 2021 lalu dan berkomitmen untuk mengalokasikan sumber dayanya guna mencapai tujuan perusahaan memproduksi kendaraan tanpa karbon di masa mendatang.

Honda kemudian menunjuk HRC dalam melanjutkan peranan Honda di ajang balap Formula 1, mensuplai mesin RA621H V6 Turbo Hybrid 1.600 cc bagi tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri.

Dr. Helmut Marko selaku Motorsport Advisor Red Bull Racing mengatakan “Kami sangat berterima kasih kepada Honda untuk respon positifnya, kedua belah pihak sepakat untuk melanjutkan kerjasama hingga akhir tahun 2025 mendatang.”

Baca Juga: Apa Itu Libur Musim Panas Di Formula 1?

Christian Horner selaku Red Bull Powertrains CEO and Team Principal pun mengatakan kemitraan Red Bull Racing dan Honda telah menunjukkan kesuksesan dan pihaknya sangat bahagia dapat melanjutkan kemitraan ini hingga akhir 2025 mendatang.

Koji Watanabe selaku Head of Corporate Communications Supervisory Unit, Honda Motor Co., Ltd. and President of Honda Racing Corporation mengatakan, “Kami akan terus mengupayakan serta memaksimalkan sumber daya yang kami miliki dalam berlaga di ajang balap mobil paling bergengsi di dunia ini.”