Hannah Schmitz, Juru Strategi Cantik Red Bull Racing Kunci Sukses Di Hungaroring

Hannah Schmitz, Juru Strategi Cantik Red Bull Racing Kunci Sukses di Hungaroring Hannah Schmitz (Red Bull Content Pool)

KabarOto.com – Red Bull Racing berhasil menang di Grand Prix Hongaria 2022. Hal itu berbanding terbalik dengan rivalnya, Scuderia Ferrari yang justru salah strategi dan jadi blunder.

Tapi siapa sangka, walau balapan sekelas Formula 1 identik dengan olahraga kaum laki-laki, namun juru taktik Red Bull Racing merupakan seorang wanita cantik loh!

Strategi pit stop yang tepat, antar Verstappen jadi juara

Namanya adalah Hannah Schmitz, seorang Kepala Strategi Red Bull Racing. Lulusan teknik mesin Cambridge University itu memulai dunia balap saat jadi kepala tim kampusnya di ajang World Solar Chellenge di Australia.

Baca juga: Hasil F1 Hungaria 2022, Max Verstappen Tampil Fantastis

Ia langsung bergabung dengan Red Bull Racing, sebagai Modelling and Simulation Engineer selama dua tahun. Hingga pada 2021, sampai saat ini Hannah menjadi Principal Strategy Engineer untuk tim.

Sifat tenang Hannah, saat memantau situasi dan kondisi selama balapan berlangsung

“Sebagai ahli strategi, Anda harus memberi tahu banyak orang apa yang harus dilakukan, dan mereka harus mendengarkan Anda. Sebagai seorang wanita sayangnya itu lebih sulit, tetapi sekarang saya memiliki rasa hormat, dan saya berharap wanita muda lainnya melihat bahwa Anda dapat melakukannya, dapat menerimanya, dan kita melihat lebih banyak keragaman,” papar Hannah.

Baca Juga : Hasil F1 Hongaria 2022, Mercedes-AMG Petronas Mulai Dekati Scuderia Ferrari

Bahkan Verstappen mengakui bahwa di tengah tekanan, Hannah mampu tenang dan memilih strategi tepat untuk balapan, dan ini sangat membantunya ketika balapan untuk menghindari kesalahan.

“Anda tidak boleh melakukan banyak kesalahan. Tentu saja sangat sulit untuk selalu berada di sisi yang baik, katakanlah seperti itu. Hari ini, saya pikir Hannah, ahli strategi kami, sangat tenang. Ya, dia sangat baik,” ujar Verstappen.

Berita Terkait

Berita Terkait