POPULAR STORIES

Ini Daftar Mobil Asal Tiongkok Di GIIAS 2023

Ini Daftar Mobil asal Tiongkok di GIIAS 2023 Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - GIIAS 2023 sudah hampir berakhir, beberapa merek baru pun diperkenalkan dalam gelaran ini. Merek baru mayoritas datang dari Tiongkok, lalu apa saja daftarnya? Yuk kita bahas!

Wuling

Wuling memang bukan merek mobil baru di Indonesia. Merek asal Tiongkok itu merilis setidaknya dua model baru di GIIAS 2023 yakni New Almaz RS dan Air ev Lite.

Soal harga, Wuling Almaz RS dan Almaz Hybrid dibanderol Rp 439,2 juta dan Rp 472 juta. Lalu untuk varian paling terjangkau dari Air ev dibanderol Rp 206 juta OTR Jakarta. Jika dikenakan insentif PPN 1 persen harganya menjadi Rp 188,9 juta.

Baca Juga : Maxus Mifa 9 Bakal Ada Versi CKD Tahun Depan, Harga Lebih Murah

DFSK / Seres

Selanjutnya ada DFSK dan Seres yang berada di bawah PT Sokonindo Automobile, DFSK tidak membawa mobil baru. Namun melalui Seres, ada model baru bermain di segmen mobil listrik mungil yakni Seres E1 yang dibanderol Rp 189 jutaan.

Neta

Neta debut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Di mana, pabrikan mobil asal Tiongkok menghadirkan tiga mobil listrik sekaligus di Indonesia, membawa tiga mobil listrik yang dibawa ke Indonesia adalah Neta S, Neta U dan Neta V.

Namun PT Neta Auto Indonesia baru mengumumkan harga Neta V yang dibanderol Rp 379 juta OTR Jakarta, dan tersedia selama pameran GIIAS 2023 untuk pre-book.

Baca Juga : Interior Mewah Kia EV9 Ternyata Pakai Bahan Ramah Lingkungan

Maxus

Maxus juga jadi salah satu pendatang baru, hadir dengan hanya satu model yakni Mifa 9. Bermain di segmen MPV listrik mewah, mobil ini menawarkan berbagai fitur unggulan.

Kabarnya juga Maxus tahun depan akan dirakit secara lokal atau CKD. Namun kalau Sobat KabarOto mau mendapat unit lebih cepat, bisa pesan langsung di GIIAS 2023 dan unit diprediksi datang pada akhir tahun 2023. Banderolnya saat ini sekitar Rp 1,8 miliaran, sementara jika sudah CKD sekitar Rp 1,425 miliaran.

Great Wall Motors (GWM, Ora, Haval)

Cukup menarik ialah Great Wall Motors atau GWM, mereka hadir langsung dengan 3 merek sekaligus, yakni GWM, Ora, dan Haval. Walau belum berjualan secara resmi, sebelum melakukan perakitan secara lokal.

Setidaknya ada 5 model yang dipamerkan di GIIAS 2023, mulai dari GWM Tank 500, Ora O3, Haval H6 HEV, Haval Jolion 1.5T, dan Haval Jolion HEV, semuanya masih didatangkan dari Tiongkok atau Thailand.