POPULAR STORIES

Maxus Mifa 9 Bakal Ada Versi CKD Tahun Depan, Harga Lebih Murah

Maxus Mifa 9 Bakal Ada Versi CKD Tahun Depan, Harga Lebih Murah Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Maxus hadir di Indonesia dengan mengenalkan Mifa 9, yang akan bersaing di kelas MPV listrik mewah. Walau mobilnya masih inden, tapi rencananya akan ada versi CKD dari mobil ini.

Menurut salah satu tenaga penjual Maxus, Mifa 9 saat ini masih berstatus CBU dengan banderol sekitar Rp 1,8 miliar. "Saat ini masih CBU, kalau mau unit cepat nanti akhir tahun dengan harga Rp 1,8 miliaran," ujar tenaga penjual Maxus.

Baca Juga : Maxus Mifa 9 Melantai Di GIIAS 2023

Namun tahun depan kabarnya mobil ini akan dirakit lokal berstatus CKD. Harganya tentu akan lebih murah sekitar Rp 1,425 miliaran, dengan beberapa fitur dihilangkan.

"Tapi kalau menunggu tahun depan, kemungkinan akan dirakit CKD. Harganya jadi Rp 1,425 miliaran, tapi memang masih sedikit lama dan beberapa fitur berbeda dari versi CBU," paparnya.

Baca Juga : Profil Kia EV9 GT-line, Bodi Besar Banyak Kecanggihan

Ubahannya juga tidak begitu signifikan kok, dari eksterior hanya berbeda dari peleknya. Jika Mifa 9 memakai pelek tertutup cover, maka versi CKD akan menggunakan pelek alloy biasa. Bannya pun pakai merek lokal.

Sementara di interiornya, masih tampilannya seperti versi CBU. Namun fitur seperti penghangat jok dihilangkan, hanya ventilasi pendingin saja yang tetap dipertahankan.