POPULAR STORIES

Ini Daftar Pemenang Fun Games, Kontes Dan Agility Offroad Competition Jambore Jeep 2022

Ini Daftar Pemenang Fun Games, Kontes dan Agility Offroad Competition Jambore Jeep 2022 Kipli/ Fayon

KabarOto.com - Ada berbagai kegiatan Jambore Jeep Indonesia perdana yang dibalut dengan tema adventure di JSI Resort, Jawa Barat. Hari pertama, 'Jeepers', sebutan bagi member komunitas Jeep, terlihat bergembira melakukan aktivitas fun games. Seperti tarik tambang, lomba yel-yel antar club, bull riding, memanah dan sebagainya.

Masih di hari yang sama, dilaksanakan Jeep Custom Modification Contest. Para pesertanya adalah perwakilan dari komunitas yang hadir. Lantas pada malam harinya Jeepers disuguhkan sajian Barberque dengan iringan live music dari Java Jive.

"Seru sekali acaranya, yang datang juga ramai, apalagi ini jambore resmi perdana yang diadakan APM langsung. Semoga acara seperti ini diadakan lagi tahun-tahun mendatang, supaya kita bisa silaturahmi dengan pengguna Jeep dari komunitas lainnya," ujar David selaku Presidente Broser 4x4.

Baca juga: PT DAS Indonesia Motor Sukses Gelar Jambore Jeep Perdana Di JSI Resort

Pagi hari ke-2, para peserta sudah diwajibkan melakukan rolling thunder pada trek off road permanen JSI Resort yang diklaim terbesar di Asia Tenggara. Kemudian peserta masuk ke trek Jungle Off Road yang telah dibuat dengan berbagai rintangan demi melatih skill berkendara.

Rintangan tersebut terdiri dari beberapa gundukan, bebatuan, ramp dengan tingkat kemiringan hingga 45 derajat, kubangan lumpur hingga terowongan. Untuk dapat melalui rintangan tersebut dibutuhkan skill serta keberanian yang tinggi serta kendaraan yang mumpuni.

Sistem yang diterapkan adalah poin. Peserta dibekali 1.000 poin saat start, serta dibatasi waktu maksimal menyelesaikan trek selama 15 menit. Tiap poin akan dikurangi sebanyak 50 jika melakukan kesalahan seperti memundurkan mobil atau menyentuh cone.

Baca juga: Jambore Jeep Perdana Di JSI Resort, Seru!

Pemenang Agility Competition di kategori komunitas adalah Bro Zaki perwakilan dari komunitas Broser 4x4 dengan total perolehan score 880 poin. Peringkat kedua ada Bro Romy juga dari komunitas Broser 4x4. Di posisi ketiga ada Bro Ari perwakilan Jeepers dari komunitas JKMPC.

Berikut daftar pemenang Jambore Jeep Indonesia:

Fun Games : Yel-yel klub, tarik tambang, panahan, lempar gelas, ketapel, dart game & bull riding
A. Juara 1 : Broser 4x4
B. Juara 2 : JSI Community
C. Juara 3 : JKMPC

Jeep Custom Modification Contest
A. Juara 1 : Bobby dari JKOI
B. Juara 2 : Bagoes dari JKOI
C. Juara 3 : Hendra dari JKONE

Jeep Agility Offroad Competition
A. Juara 1 : Zaki dari Broser 4x4
B. Juara 2 : Romy dari Broser 4x4
C. Juara 3 : Ari dari JKMPC