POPULAR STORIES

Mobil Buatan Perusahaan Cina Ini Mirip Ford F-150

Mobil Buatan Perusahaan Cina Ini Mirip Ford F-150 Mobil Ford F-150 tiruan buatan Cina. (istimewa)

KabarOto.com - Cina masih menjadi yang terdepan dalam hal meniru mobil buatan perusahaan otomotif ternama. Kali ini, mobil tiruan Ford F-150 meluncur di Negeri Tirai Bambu.

Seperti dilansir Paultan, Selasa (21/11/2017), mobil tiruan ini dibuat oleh perusahaan bernama Projen. Mereka adalah anak perusahaan dari Lifan. Jika dilihat sekilas, mobil tiruan buatan perusahaan ini benar-benar mirip dengan aslinya.

Baca Juga:

Kemiripan paling kentara ada pada bagian depan, di mana lampunya diambil langsung dari desain Ford F-150 generasi ke-13 dan grill heksagonal hitam dari Raptor.

Mobil Ford F-150. (istimewa)

Item yang akrab dan turut dijejali pada mobil buatan Projen termasuk desain tailgate, roda-roda besar dibalut ban gemuk. Bahkan, lampu ekornya sangat mirip dengan Raptor. Satu-satunya hal yang tidak dimiliki Projen tentu saja dapur pacunya. Konon mobil itu akan diberikan mesin turbodiesel berkapasitas 2,5 liter.

Sebenarnya, Ford sudah melakukan pengamanan dengan mematenkan desain dari Raptor berbasis F-150 generasi ke-12. Meski demikian, hal itu tak membuat para perusahaan di Cina takut untuk memalsukannya.

Ford F-150 bukan satu-satunya mobil yang dipalsukan di Cina. Beberapa waktu lalu, perusahaan bernama Zotye Automobile meluncurkan versi tiruan dari Porsche Macan yang mereka namakan SR9.