POPULAR STORIES

Ini Dia Jajaran Direksi Baru Daihatsu Di Indonesia

Ini Dia Jajaran Direksi Baru Daihatsu di Indonesia Jajaran Direksi Baru Daihatsu

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi mengumumkan perubahan komposisi Dewan Direksi menyusul penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu (16/5/2018) lalu di Jakarta.

Berikut Jajaran Dewan Direksi PT. ADM yang baru, hasil RUPST :
1. Presiden Direktur kini dijabat Tetsuo Miura, sebelumnya menjabat sebagai Senior Direktur.
2. Wakil Presiden Direktur, Pongky Prabowo, sebelumnya adalah Direktur Produksi.
3. Senior Direktur yang baru adalah Masaki Ogita.
4. Sedangkan Direktur berturut-turut adalah Amelia Tjandra, Masaomi Takeda, Lina Djafar, Shinya Takeda, Erlan Krisnaring Cahyono, Kazuya Tomura dan Yuko Mochida.

Baca juga: Daihatsu Menggelar Mudik Bersama Klub dan Jurnalis Pengguna Mobil Daihatsu

Pengangkatan Dewan Direksi yang baru ini sekaligus menandai berakhirnya periode masa bhakti yang panjang dari Sudirman MR, salah satu tokoh otomotif nasional yang memulai karir otomotifnya dari bawah.

Sudirman MR

Sudirman MR bergabung dengan PT Daihatsu Indonesia pada 15 November 1978, saat perusahaan joint venture antara PT Astra International dan Daihatsu Motor Company Ltd ini baru berusia lima bulan.

PT Daihatsu Indonesia yang berdiri sejak 31 Mei 1978 merupakan perusahaan cikal bakal berdirinya PT ADM hingga saat ini. Bermodalkan keyakinan, kerja keras, kejujuran dan kemampuan bekerja sama dengan berbagai pihak, perlahan pria yang akrab disapa pak Dirman tersebut menapaki karier hingga menduduki beberapa posisi strategis.

Tak hanya sebagai Presiden Direktur di ADM (2011-2017), tetapi juga sebagai Direktur di PT Astra International Tbk (2010-2017) dan sebagai Direktur di Daihatsu Motor Company, Ltd., Jepang (2011-2017).

Selama hampir empat dasawarsa Sudirman MR telah berjuang bersama melewati pasang surut ADM. Hingga menjadi pabrikan otomotif terbesar di Indonesia dengan kapasitas produksi 530 ribu unit per tahun. Sekaligus menjadi production base mobil Daihatsu maupun Toyota.