POPULAR STORIES

Ini Dia Kunci Kemenangan Tim Mitsubishi Ralliart Di AXCR 2022

Ini Dia Kunci Kemenangan Tim Mitsubishi Ralliart di AXCR 2022 Tim Mitsubishi Ralliart (Mitsubishi Motors)

KabarOto.com - Tim Mitsubishi Ralliart berhasil menjuarai Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 menggunakan Triton prototipe T1. Chayapon Yotha (Thailand) finish di posisi pertama secara keseluruhan dengan total waktu 8 jam, 22 menit, dan 42 detik. Sementara pembalap Rifat Sungkar (Indonesia) finish di posisi kelima.

Selama 6 hari, kedua pembalap menempuh jarak total 1.524 kilometer, termasuk 637 kilometer special stages (SS) yang ditetapkan panitia AXCR 2022. Balap dimulai dari daerah Buriram di bagian timur laut Thailand, dan diakhiri di wilayah Siem Reap Kamboja.

Baca Juga: Tim Mitsubishi Ralliart Menjadi Jawara AXCR 2022 Di Thailand

Hiroshi Masuoka, direktur tim Mitsubishi Ralliart menegaskan bahwa para pembalap menunjukkan skill berkendara yang hebat. Tak hanya itu, para insinyur yang bekerja setiap hari juga telah memberikan penyetelan kendaraan dengan sempurna, termasuk semua staf yang memberikan dukungan.

"Kunci dari semua itu adalah dukungan luar biasa dari sponsor kami dan pesan dukungan penuh semangat yang kami terima dari para penggemar di seluruh dunia," ujar Hiroshi Masuoka.

Chayapon Yotha yang mengendarai Triton bernomor start #105, finish kelima di SS1 pada hari pertama. Pada hari kedua, ia mencatat waktu tercepat di SS2. SS ini merupakan yang terpanjang pada AXCR 2022 dengan lintasan 203 kilometer. Setelah itu, pada SS3 ia berada di urutan ketujuh, SS4 di urutan keenam, SS5 dan SS6 ia berada di urutan kelima.

Tim Mitsubishi Ralliart berhasil menjuarai Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 (Mitsubishi Motors)

Dengan catatan akumulasi waktu tersebut Chayapon berhasil mempertahankan keunggulan dengan total waktu 8:22:42. Sekaligus mengantarkannya menjadi juara umum AXCR 2022 dengan tim Mitsubishi Ralliart.

Rifat Sungkar yang mengendarai Triton bernomor #118 finish SS1 di posisi keenam. Ia pun bertekad mengincar posisi yang lebih tinggi pada SS berikutnya. Namun kendala teknis ban meledak serta kerusakan sasis membuatnya finish di posisi delapan. Pekerjaan perbaikan tim memungkinkannya untuk melanjutkan reli keesokan harinya, dan ia finis keempat di SS3, kelima di SS4, keempat di SS5, dan ketujuh di SS6.

Baca Juga: Demi Kesempurnaan, Xpander Rally Team Dan Rifat Sungkar Gandeng Ralliart Selandia Baru

Pereli kebanggaan Indonesia itu pun sukses menyelesaikan AXCR 2022 dengan catatan waktu 8:39:56, atau menempati urutan kelima secara keseluruhan sambil membuktikan ketangguhan Triton dengan dukungan tim Mitsubishi Ralliart.

"Kami ingin menambah pengetahuan yang kami peroleh melalui partisipasi kami di AXCR kembali ke pengembangan kendaraan produksi, dan membangun kendaraan Mitsubishi yang lebih tangguh, lebih bertenaga, dan lebih andal," tutupnya.