POPULAR STORIES

Tim Mitsubishi Ralliart Menjadi Jawara AXCR 2022 Di Thailand

Tim Mitsubishi Ralliart Menjadi Jawara AXCR 2022 di Thailand Ketangguhan Mitsubishi Triton teruji di AXCR 2022 (Foto: MMKSI)

KabarOto.com - Setelah absen selama tiga tahun, Asia Cross Country Rally (AXCR) kembali berlangsung di Buriram, bagian timur laut Thailand.

Mitsubishi Motors Corporation mendukung penuh tim Mitsubishi Ralliart, dalam ajang yang berlangsung di Thailand dan Kamboja, 21 - 26 November 2022.

Dalam reli tersebut, mereka menggunakan Mitsubishi Triton (Kendaraan lintas negara prototipe Grup T1), menempuh jarak 1.524 kilometer, termasuk 637 km special stages (SS).

Baca Juga: Balap AXCR 2022, Ini Strategi Rifat Sungkar Dan Tim Mitsubishi Ralliart

Pembalap tim Mitsubishi Ralliart Chayapon Yotha dari Thailand menjadi jawara AXCR 2022, finis di posisi pertama secara keseluruhan, menempuh waktu 8 jam, 22 menit, dan 42 detik.

Sementara itu, rekan satu timnya, Rifat Sungkar mewakili Indonesia finis di posisi kelima, tertinggal 17 menit 14 detik dari pemimpin klasemen.

Tim Mitsubishi Ralliart mengikuti AXCR 2022 di Thailand (Foto: MMKSI)

Hiroshi Masuoka, direktur tim Mitsubishi Ralliart mengatakan, AXCR tahun ini, pihaknya membangun reliabilitas dan durabilitas Triton lebih tinggi, menyetel mesin dan sasis, serta memasuki reli dengan spesifikasi yang relatif mendekati mobil produksi.

Meski begitu, kedua mobil reli Triton memberikan tenaga berkendara kuat. "Saya sangat bangga dengan hasil akhir kami yang tinggi," tarangnya, dalam jumpa pers dengan media, Senin (28/11/2022).

Ia memuji performa para pembalap, bisa mengekstraksi performa Triton. "Menunjukkan kepada kami beberapa pengendaraan yang hebat," terangnya. Para insinyur, menurutnya bekerja setiap hari, untuk melakukan penyetelan kendaraan agar sempurna.

Baca Juga: Balap AXCR 2022 Diklaim Mitsubishi Ralliart Jadi Ajang Pengembangan Mobilnya Mendatang

Pihaknya ingin menambah pengetahuan melalui partisipasi di AXCR, untuk mengembangkan kendaraan produksi, serta membangun kendaraan Mitsubishi agar lebih tangguh, bertenaga dan lebih andal