POPULAR STORIES

Ini Dia Mesin Potong Rumput Tercepat Di Dunia

Ini Dia Mesin Potong Rumput Tercepat di Dunia Honda HF2620 Lawnmower (DigitalTrend)

KabarOto.com - Bagi kebanyakan orang, pekerjaan sebagai tukang kebun dengan tugas memotong rumput adalah hal yang melelahkan, bahkan membosankan. Namun hal tersebut nampaknya tidak berlaku, bila dilakukan dengan menggunakan mesin potong tercepat di dunia.

Seperti diberitakan laman Silkohonda, mesin pemotong rumput Honda HF 2620 dengan 4 roda ini telah dimodifikasi di beberapa bagian. Seperti, gardan belakang yang diambil dari gokart, rack steer dari Morris Minor dan yang utama adalah mesin 1.000 cc yang berasal dari motor Honda VTR.

Tim Dynamic juga memperkuat sasis dengan material khusus, agar menjadi lebih rigid dan aman saat melaju dalam kecepatan tinggi. Mesinnya disebut sanggup mengeluarkan tenaga hingga 110 dk.

"Pada mobil, tenaga sebesar itu tidak akan membuat Anda bergerak terlalu cepat, tetapi dalam mesin pemotong rumput, hal tersebut akan berbeda," ujar salah seorang tim Dynamic.

Agar lebih ringan,bodinya dibuat ulang menggunakan fiberglass. Sebuah kantong yang tadinya untuk menampung rumput yang sudah dipotong, diubah menjadi tangki bahan bakar. Selain itu juga ada oil cooler dan radiator yang dimodifikasi agar kinerjanya makin maksilmal.

Baca juga: AHM Siap Luncurkan Honda Goldwing di Indonesia

Hasilnya, Mower garapan Tim Dynamic, yang merupakan divisi racing dari Honda Inggris tersebut dapat berlari hingga kecepatan 187 kpj, dengan akselerasi dari 0 – 100 kpj dalam waktu di bawah 4 detik.

Guinnes Book Of Record lantas menobatkannya sebagai tercepat di dunia.