Ini Dia Negara Yang Berencana Melarang Penjualan Mobil Bensin Dan Diesel

Ini Dia Negara yang Berencana Melarang Penjualan Mobil Bensin dan Diesel Beberapa negara bakal menerapkan larangan untuk menjual mobil bensin dan diesel (istimewa)

KabarOto.com - Beberapa negara dan kota baru-baru ini mewacanakan untuk melarang mobil bermesin diesel dan bensin melintas. Langkah ini diambil untuk melestarikan lingkungan dan membersihkan udara dari polusi.

Seperti dilansir dari Auto Evolution, Senin (23/10/2017), beberapa negara bakal menerapkan larangan untuk menjual mobil bensin dan diesel. Sejauh ini, Inggris dan Prancis menjadi yang paling vokal terkait wacana ini.

Baca Juga:

Kedua negara tersebut berencana memberlakukan larangan menjual mobil bensin dan diesel pada tahun 2040. Meski demikian, ternyata ada pula negara yang bakal menerapkannya lebih cepat dibandingkan dengan Inggris dan Prancis.

Belanda baru-baru ini mengumumkan semua kendaraan baru yang dijual setelah 2030 harus nol emisi. Norwegia berniat menerapkan pemberian insentif pajak untuk mobil listrik sehingga harga jualnya semakin terjangkau. Dengan begitu, konsumen sedikit demi sedikit akan meninggalkan kendaraan berbahan bakar fosil. Penerapan tersebut mulai berlaku pada 2025.

Di Cina, pemerintah juga berencana menerapkan hal serupa mulai 2030. Demikian pula, India menginginkan semua kendaraan yang dijual di negara itu menjadi listrik pada tahun 2030.

Sejumlah kota seperti Paris, Madrid, Athena, dan Mexico City telah sepakat untuk melarang kendaraan bertenaga diesel pada tahun 2025.