Ini Dia, New GLC Dan New GLE Rakitan Mercedes-Benz Indonesia

Ini Dia, New GLC dan New GLE Rakitan Mercedes-Benz Indonesia Mercedes-Benz New GLC (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI), hari Selasa ini, (10/11), resmi meluncurkan rakitan teranyar New Mercedes-Benz GLC dan New Mercedes-Benz GLE di fasilitas produksinya di Wanaherang, Bogor.

Tapi patut bersabar untuk para konsumen Sport Utility Vehicle (SUV) mewah di Tanah Air, karena New GLC dan New GLE baru akan mulai didistribusikan pada kuartal pertama tahun 2020.

"Menjadi kebanggaan kami menawarkan dua model SUV terbaru untuk pelanggan kami di Indonesia, di mana GLC dan GLE telah menunjukkan kesuksesan di segmen masing-masing," ujar Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Baca Juga: Mercedes-Benz Tampikan GLE Coupe Terbaru

Ia pun mengaku optimistis, dua produk anyarnya bakal diterima konsumen Tanah Air. "Dengan kehadiran New GLC dan New GLE, yang dilengkapi dengan beragam teknologi terkini, seperti Mercedes-Benz User Experience (MBUX), serta generasi mesin terbaru yang lebih tangguh dan efisien," katanya.

Bagian belakang New GLC tampil sporty

New GLC, hadir dalam versi penyegaran dari model sebelumnya (facelift). Model baru ini, dilengkapi dengan lampu depan desain baru yang lebih kecil, namun dengan teknologi LED High Performance sebagai standar.

Interior New GLC simple dan moderen

Sentuhan ini, membuat garis besar seperti obor pada lampu daytime running light (DRL) menjadi lebih menonjol. Menariknya, lampu belakang juga kena desain ulang yang kini dilengkapi pula dengan teknologi LED sebagai kelengkapan standar.

"Mercedes-Benz GLC telah tersedia di pasaran selama empat tahun, dan merupakan model SUV Mercedes-Benz paling populer di kelasnya. Kekuatan dari model ukuran menengah ini meliputi karakteristik berkendara yang luar biasa di jalan maupun off- road, kabin yang luas, kepraktisan, dan kenyamanan," ujar Choi.

Mercedes-Benz New GLE

Sementara model New GLE, kini hadir dengan tampilan yang lebih gagah. "Sistem bantuan pengemudi terbarunya semakin meningkatkan tingkat keselamatan penumpang, dengan desain interior yang semakin luas dan nyaman, dan baris kursi ketiga sebagai standar," jelas Choi.

Baca Juga: Toyota RAV4 Berhasil Raih Japan Car Of The Year 2019-2020

Salah satu fitur baru pada New GLE terletak pada sistem multimedia generasi terbaru MBUX sebagai standar. Fitur ini menawarkan dua layar lebar 12,3 inci/ 31,2 cm, yang diletakkan berdampingan, sehingga tampilannya menjadi lebih modern.

Interior New GLE

Sayang, Mercedes-Benz belum mengungkap berapa harga jual dari kedua model barunya tersebut. Namun yang pasti, baik New GLC maupun New GLE, akan tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz mulai kuartal pertama tahun 2020.

Menjaga kualitas New GLC dan New GLE yang dirakit di Indonesia, Guenter Haefele sebagai Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia memastikan, "Tim kami di Wanaherang telah menunjukkan performa yang baik dalam beberapa bulan terakhir. Kami telah menguasai rangkaian program produksi untuk model ini, menyelesaikan penyempurnaan New GLC dan New GLE di pabrikan kami."