POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Tampikan GLE Coupe Terbaru

Mercedes-Benz Tampikan GLE Coupe terbaru Mercedes-Benz GLE Coupe

KabarOto.com - Produsen mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz dikabarkan baru saja meluncurkan produk terbarunya yakni GLE Coupe terbaru. Coupe? terdengar aneh memang, karena tampilan GLE sangat kental dengan sosok sport utility vehicle (SUV).

Namun penamaan ini bukan tanpa alasan, karena Mercedes-Benz memang ingin menghadirkan aura sporty khas mobil coupe, berpadu dengan ketangguhan sebuah SUV, kedalam satu mobil.

Baca Juga: Mercedes-Benz CLK 240 Tampil Mewah Dengan Pelek Monoblock

Dari depan, tampilannya terlihat modern berkat penyematan gril berbentuk berlian berwana krom, dengan kisi-kisi horizontal. Gril tersebut tampak serasi dengan lampu utama berdesain lancip yang telah dilengkapi teknologi LED.

Tampilannya sangat sporty

Di bagian samping, baru terlihat jelas perpaduan antara desain sebuah SUV dan sebuah coupe. Tarikan desain SUV kental sekali dari depan, lalu perlahan atapnya melandai ke bagian pilar C, mewakili guratan daris sebuah coupe.

Sosok GLE Coupe makin sporty karena Mercedes-Benz menyematkan roda yang ukurannya cukup besar. "Kami sediakan pilihan pelek mulai dari 19 hingga 22 inci," tulis Mercedes-Benz dalam keterangan resminya.

Perpaduan antara SUV dan sebuah Coupe

Pada bagian interior, GLE Coupe kesan modern dan sporty hadir untuk para penumpang. Di dasbor terdapat dua layar besar berukuran 12,3 inci, serta panel instrumen yang ditata secara horizontal. Kenyamanan bagi penumpang dihadirkan pabrikan berlogo bintang tersebut, dengan melapis jok GLE Coupe menggunakan bahan kulit Nappa.

Sebagai sumber penggerak, Mercedes-Benz menghadirkan beberapa pilihan mesin diesel 6 silinder untuk GLE Coupe. Pertama adalah GLE Coupe 350 d 4MATIC, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 272 hp dan torsi 600 Nm.

Hadir dalam 3 piihan mesin diesel

Selanjutnya Mercedes-Benz menyediakan GLE 400 d 4MATIC Coupe, dengan tenaga sebesar 330 dk dan torsi 700 Nm. Terakhir, GLE Coupe juga akan hadir dengan teknologi plug-in Hybrid.

Baca Juga: Elektrifikasi Di Asia Tenggara, Mercedes-Benz Mulai Di Thailand

"Plug-in hybrid Mercedes-Benz GLE 350 de 4MATIC Coupe akan melengkapi varian kami. Jangkauan operasi listriknya mampu mencapai lebih dari 100 kilometer berkat baterai dengan kapasitas 31,2 kWh," kata Mercedes-Benz.

Interior terihat modern

Menariknya, dalam mode full listrik, GLE 350 de 4MATIC mampu melaju hingga kecepatan 160 kpj. Semua tenaga yang dihasilkan, dialirkan ke roda melalui transmisi otomatis 9G-Tronic.

Sayang, Mercedes belum mengungkap berapa harga dari GLE Coupe terbaru itu. Rencananya, mobil ini baru akan diedarkan secara resmi pada musim semi 2020.