Mercedes-Benz CLK 240 Tampil Mewah Dengan Pelek Monoblock

Mercedes-Benz CLK 240 Tampil Mewah Dengan Pelek Monoblock Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Gaya stance dengan pelek super lebar dan offset minus memang sedang tren dilakukan oleh para modifikator. Semua berlomba-lomba mencari bahan mobil unik demi menuangkan ide kreatifitas menjadi kenyataan.

Salah satunya ada Mercedes-Benz CLK 240 yang mengusung aliran stance, tanpa meninggalkan kesan sporty. Sehingga walau tampil ceper dengan pelek besar dan lebar, tapi tetap menunjukan image mobil performa tinggi.

Untuk bagian eksteriornya, bumper menggunakan model lansiran Carlsson, dilengkapi lampu utama aftermarket dengan halogen projector dan DRL LED. Sebagai pemanis tambahan bagian gril juga diganti tipe AMG, serta lips karbon turut menghiasi bagian depannya.

Baca Juga : Ini Dia BMW E30 Pandem Pertama Di Indonesia

CLK ini sudah overfender natural look supaya terlihat lebih clean dan elegan. Masih dilengkapi side skirt karbon, dan fitment lip to fender-nya. Serta sisi belakang dipermanis dengan ducktail karbon dan diffuser karbon finishing quad muffler.

Tentunya hal tersebut tidak akan terjadi jika tanpa bantuan suspensi udara 4 titik, lalu sokbeker menggunakan KW V2 coilover. Didukung juga penggantian adjustable control arm dan pillowball custom RB Custom.

Baca Juga : Modifikasi BMW E46 CI Ini Ingin Tampil Bak Model Di Atas Catwalk

Soal peleknya, biasanya modifikator lain menggunakan pelek model palang jarang agar BBK terlihat jelas. Kali ini beda nih, pemilik kendaraannya lebih memilih model monoblock atau biasa disebut pelek piring lansiran Crimson RS DB Cup ukuran 19 inci, lebar belang 10 dan 11,5. Untuk ban dipercayakan menggunakan merek Accelera PHI 2.

Standarnya CLK 240 sudah menggunakan mesin berkonfigurasi V6, berkapasitas 2.6 liter, dengan tenaga maksimal 160 dk dan 240 Nm. Tapi untuk satu ini sudah ada beberapa perubahan, misalnya penggunaan K&N air filter, custom manifold, costum mid pipe, custom dual tail pipe dan dilengkapi cover mesin berbahan karbon.

Mengintip sisi interiornya, jok standar di-retrim ulang warna tanned dari Wolsdoft, lalu plafon berlapis bahan alcantara black suede, karbon shift knob, pedal AMG, serta ada beberapa karbon panel. Oh iya tidak ketinggal audio menggunakan headunit model 2Din merek Alpine IVA W520E, speaker 3 way, amplifier 4 kanal, dan subwoofer yang memilih lansiran Crescendo, dan diakhiri dengan processor dari Audison.