POPULAR STORIES

Ini Dia BMW E30 Pandem Pertama Di Indonesia

Ini Dia BMW E30 Pandem Pertama di Indonesia Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Sebuah BMW E30 memang dilahirkan dengan bentuk klasik sporty khas zamannya. Mobil ini diproduksi dari tahun 1981 hingga masa akhir produksi pada 1994, sebelum digantikan oleh penerusnya E36.

Ada beberapa jenis bodi yang diusung oleh BMW pada E30, diantaranya sedan, coupe, convertible, dan station wagon. Namun mungkin paling populer di Indonesia adalah versi sedannya, mobil ini pernah jadi ikonik film Catatan Si Boy tahun 1987, dan jadi status orang kaya saat itu.

BMW E30 Pandem

Tapi mungkin berbeda nih dengan BMW E30 satu ini, karena dimodifikasi sehingga punya tampilan lebih agresif menutupi bentuk klasiknya. Tampilan luarnya bisa seperti sekarang itu semua berkat body kit lansiran Rocket Bunny Pandem.

Warnanya juga unik karena berkelir warna biru muda, atau disebut Santorini Blue. sekaligus menjadikannya E30 Pandem pertama di Indonesia.

Baca Juga : Nih, Galeri Keseruan Intersport World Stage 2019

Bagian bumper dibuat dengan lekukan lebih agresif, dilengkapi lips demi mempercantik tampilannya. Selain itu tidak lupa juga ciri khas Rocket Bunny pastinya overfender depan dan belakang, hal tersebut bukan hanya demi makin lebar, tapi mempengaruhi handling jauh lebih baik juga loh.

BMW E30 Pandem

Lengkapnya lagi, untuk bagian belakang terdapat penambahan ducktail, sehingga memberikan kesan tampilan racing namun masih terlihat rapih dan klimis.

Baca Juga : Sosok Kei Miura Sang Kreator Rocket Bunny

Peleknya menggunakan Hartge Type C ukuran 17 inci cocok ketika dipadukan dengan bodi E30. Lebarnya sendiri belang yakni depan 8 dan belakang 11. Berbalut ban Advan Neova 215/45 R17 depan dan 255/40 R17 belakang. Wah perpaduan pelek Jerman dan ban Jepang nih.

Sistem pengereman sudah mengusung BBK, sementara suspensi mengadopsi teknologi air suspension.

Untuk mesinnya, keren nih karena sudah swap engine menggunakan mesin V8 S62, yang dicangkok dari BMW M5 E36, berkapasitas 5.000 cc. Dengan tenaga sebesar 394 dk dan torsi maksimum 500 Nm. Dilengkapi transmisi short shifter.

Mengintip interiornya juga sangat rapi loh, sebab semua direstorasi sedemikian rupa agar tetap terlihat fresh.

Ubahan dilakukan pada jok depan menggunakan Recaro bucket seat A8. Pokoknya walau mobil tua, tapi rasa mobil remaja deh E30 ini.