POPULAR STORIES

Ini Dia Presiden Penggila Mobil Listrik

Ini Dia Presiden Penggila Mobil Listrik Alexander Lukashenko (istimewa)

Kabaroto.com - Mayoritas Presiden mungkin akan malu mengakui bahwa dia adalah pecinta otomotif. Namun, tak demikian halnya dengan Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko.

Lukashenko mengaku mencintai dunia otomotif sejak muda. Meski memiliki banyak kesibukan sebaga presiden, Lukashenko terus memperhatikan perkembangan di dunia otomotif.

Baca Juga:

"Saya beri tahu rahasia pribadi kepada Anda, otomotif adalah hobi saya sejak lama," ungkapnya seperti dilansir Belarusia News, Senin (4/9/2017).

Baru-baru ini, Lukashenko berkesempatan untuk menjajal mobil listrik Tesla. Dia pun mengakui amat menyukai mobil listrik. "BMW membuat mobil yang kecil tapi cepat, atau mobil listrik Mitsubishi mungkin sedikit lebih buruk (ketimbang mobil listrik lain)."

"Tesla berakselerasi begitu cepat sehingga meninggalkan semua mobil Jerman yang telah kami uji. Mobil Tesla berbunyi seperti roket luar angkasa dan bahkan lebih keras lagi. 100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik. Traksinya juga sangat ideal," terang Lukashenko, menjelaskan panjang lebar impresinya soal mobil kreasi Elon Musk ini.

Dari tiga mobil listrik yang pernah ia jajal, Lukashenko memang paling terkesan dengan Tesla. Buktinya, ia ingin negaranya mengembangkan mobil listrik dengan standar seperti Tesla.

"Sejauh yang saya lihat, baterai yang diletakkan di bawah mobil membuat kendaraan tetap seimbang meski dengan kecepatan tinggi. Ini sebabnya mengapa kita harus menerapkan pendekatan yang sama," ujar presiden yang mulai menjabat sejak 1994 ini.