Ini Dia, Satu-Satunya Wanita Yang Geber Mobil Di OMR BMWCCI 2020

Ini Dia, Satu-Satunya Wanita yang Geber Mobil di OMR BMWCCI 2020 BMWCCI

KabarOto.com - Olahraga balap identik dengan kaum adam, namun zaman milenial ini rasanya pernyataan itu tak relevan lagi. Pasalnya banyak juga srikandi yang namanya harum di kancah otomotif nasional hingga internasional.

Contohnya Putri Apriyanti Tunru yang ikut 'nge-gas' di ajang balap One Make Race (OMR) BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) yang segera akan bergulir tahun ini dengan agenda Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

"Saya suka balap, dan saya suka turing jauh karena itu menyenangkan. Saya rencana turun di satu kelas pakai BMW E36. Tahun ini kemungkinan saya dan satu pembalap lagi namanya Kenneth yang ikut OMR," ujar Putri, panggilan akrabnya.

Baca Juga: Ngeri! 2 Moge BMW Kena Recall, Akibatnya Fatal

Meski menjabat sebagai Wakil Ketua BMWCCI chapter Makassar, Wanita yang berprofesi sebagai dokter itu juga bilang kalau dirinya membangun mobil balapnya di Jakarta, "rencananya memang sponsor dan panitia menyediakan booth untuk chapter kami saat balap berlangsung. Tak hanya itu, penginapan dan logistik untuk pembalap juga sudah disiapkan," katanya.

"Saya menjabat jadi Wakil Ketua periode 2020-2022 di BMWCCI chapter Makassar karena sempat sekolah di sana, kebetulan ayah saya asalnya Makassar, jadi saya memang asli Makassar," imbuh Putri.

"Karena baru paham kalau OMR BMWCCI buka kelas baru (E30) untuk tahun ini, kita bakal menyusul bikin mobil balapnya. Sementara ini dari Makassar kita turun 2 tim di kelas Rookie," tutupnya. Semangat ya!