POPULAR STORIES

Ini Mobil Baru Mazda Yang Meluncur Di GIIAS 2018

Ini Mobil Baru Mazda yang Meluncur di GIIAS 2018 All New Mazda 6 ELITE Sedan (Foto: Dimas Satrio/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang merek Mazda di Indonesia kembali ikut meramaikan pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD, Tangerang, 2-12 Agustus 2018. Ada 13 model mobil yang ditampilkan, dengan dua di antaranya merupakan line-up terbaru yakni, All New Mazda 6 Elite dan New Mazda CX-3.

"Kali kedua keiikutsertaan kami di ajang GIIAS pada tahun ini, kembali menegaskan komitmen Mazda untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia. Dukungan penuh dari Mazda Motor Corporation, Jepang juga memastikan kami untuk terus memperkenalkan produk-produk terbaru Mazda di Indonesia," ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI, di sela-sela peluncuran produk terbaru di booth Mazda, Kamis (02/08).

New Mazda CX-3

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2015, Crossover New Mazda Cx-3 kini hadir dengan tampilan desain yang lebih segar (facelift).

Ada 3 bagian yang disempurnakan pada New Mazda CX-3, yaitu; berkendara dengan optimasi dinamis, performa sempurna dengan mesin SKYACTIV serta peningkatan kualitas interior.

Untuk dapur pacu, New Mazda CX-3 dibekali mesin SKYACTIV-G 2.0 L DOHC 4 Cylinder, 16 V yang mampu menyemburkan tenaga hingga 149 dk dan torsi 195 Nm yang disalurkan ke transmisi otomatis 6-percepatan.

New Mazda CX-3 hadir dengan dua varian yaitu New Mazda CX-3 GT dan New Mazda CX-3 Touring. Untuk CX-3 GT dibanderol dengan harga Rp 439,8 juta, sementara CX-3 Touring dihargai Rp 391,8 juta.

Baca Juga: Profil - All New Mazda CX-9

All New Mazda 6 ELITE

Untuk kali ketiga Mazda 6 mendapatkan pembaharuan dengan mengusung nama Elite. All New Mazda 6 Elite hadir dengan 2 varian yaitu, sedan dan estate. Keduanya hadir dengan tampilan lebih premium, desain interior yang mewah serta kenyaman berkendara premium.

Mobil dengan kapasitas 5 penumpang ini hadir dengan empat pilihan warna: Soul Red Crystal, Machine Grey, Jet Black Mica, Snowflake White Pearl Mica.

Untuk dapur pacu, All New Mazda 6 Elite sedan dibekali mesin SKYACTIV-G 2.5 L DOHC 4 Cylinder, 16 V yang mampu menyemburkan tenaga puncak 190 dk dan torsi 252 Nm.

Sedangkan All New Mazda 6 Elite Estate, dibekali mesin yang sama namun dengan tenaga yang lebih besar, di kisaran 194 dk dan torsi 258 Nm yang disalurkan ke transmisi otomatis 6-percepatan.

Untuk All New Mazda 6 Elite Sedan dibanderol dengan harga Rp 649,800 juta, sementara All New Mazda 6 Elite Estate dibanderol seharga Rp 554,800 juta.