POPULAR STORIES

Ini Fitur Baru New Mitsubishi Xpander Cross, Seperti Apa?

Ini Fitur Baru New Mitsubishi Xpander Cross, Seperti Apa?

KabarOto.com - Diluncurkan pada 8 November kemarin, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan Mitsubishi Xpander Cross dengan DNA mobil SUV. Kendaraan ini merupakan realisasi dan arah strategis dari pabrikan Mitsubishi Motors sesuai dengan tagline global “Drive your Ambition”.

Tidak ada ubahan yang signifikan pada New Mitsubishi Xpander Cross, lampu depan dan belakang sama, ubahan paling mencolok pada bagian gril. Sentuhan baru terdapat pada bagian dasbor, konsol tengah, lingkar kemudi hingga bagian belakang tepatnya baris ketiga penumpang.

Kemudian ada penambahan beberapa fitur yang bisa menguntungkan penumpang dan pengemudi kendaraan ini, seperti apa saja?

Baca juga: Video Review New Mitsubishi Xpander Cross

Interior dengan dual tone, dan head unit pintar yang menyenangkan

Interior New Mitsubishi Xpander Cross memiliki pilihan kombinasi warna, seperti navy dan hitam, desain dasbor baru dengan material soft touch, panel dan door trim dengan touch pad, tray dan card holder, konsol lantai dan arm rest baru.

Sementara, Head unit dilengkapi dengan layar berukuran 9 inci dengan USB Port type C yang kini semakin banyak digunakan ponsel keluaran baru, head unit dengan teknologi layar sentuh ini sudah terkoneksi Android Auto dan Apple Car Play serta banyak lainnya.

Masih ada kluster MID dengan desain baru, tak ketinggalan setir dengan model baru yang dilengkapi dengan kontrol audio dan tombol operasi MID pada bagian kanan.

Electronic parking brake dengan auto hold

Bagian jok menggunakan bahan berkualitas kulit sintetis dengan heat guard, akan tetap nyaman walaupun kendaraan diparkir dalam kondisi terpapar sinar matahari siang hari. Untuk baris kedua, terdapat usb port untuk kebutuhan pengecasan ponsel. Masih ada tombol AC belakang, sehingga memudahkan pengoperasian yang lebih modern.

Bagian tengah kursi, dilengkapi arm rest dengan cup holder untuk menyimpan minuman penumpang di baris kedua. walaupun sebenarnya di pintu kiri dan kanan juga tersedia tempat penyimpanan minuman.

Baca juga: Kebaruan Mitsubishi New Xpander Cross

Ruang penyimpanan tambahan di bawah lantai baris ketiga

Ruang penyimpanan terdapat di bagian belakang, dibawah lantai tinggal di angkat maka bisa menyimpan sepatu dan beberapa barang bawaan. Adapun fitur keselamatan yang telah ada pada fitur sebelumnya telah ditambah dengan beberapa pembaharuan yakni sensitive automatic door lock, electric parking brake baru dengan brake auto hold.

Jantung mekanis New Xpander Cross menggunakan mesin 4 silinder DOHC MIVEC berkapasitas 1.500 cc, klaim tenaganya adalah 103 dk dan torsi sebesar 141 Nm. Sebagai mobil modern masa kini, New Xpander Cross sudah dilengkapi dengan Auto Stop and Go. Sementara transmisinya menggunakan CVT dengan 8 percepatan, dan manual 5 percepatan.

Dengan fitur tadi semua, New Xpander Cross dibanderol Rp 268,25 juta hingga Rp 294,67. Harga ini sudah mengikuti anjuran Pemerintah dengan ditambahkan insentif PPnBM.