Ini Foto Detail A90 2JZ Milik Daigo Saito

Ini Foto Detail A90 2JZ Milik Daigo Saito

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu, KabarOto telah membahas sebuah Supra A90 yang masih sangat baru dan sudah beganti mesin jadi 2JZ. Namun, memang belum begitu lengkap secara spesifikasinya. Kali ini kita akan mengupas lebih dalam lagi apa saja penambahan aksesoris yang menunjang performa mobil ini.

Dalam projek pembuatan mobil ini, HKS turut ambil peranan yang cukup besar. Namun hal itu wajar, sebab mobil ini disponsori merek tersebut dan memang dilahirkan dari workshop HKS yang berada di bawah kaki Gunung Fuji.

Baca juga: Toyota Supra A90 Bermesin 2JZ Pertama Ini Milik Daigo Saito

Sebelum melihat apa yang ada dibawah kap mesin, kita lihat dari eksteriornya. Paling mudah dilihat adalah penggunaan pelek belang ukuran 19 inci depan, dan 20 inci belakang, lansiran Potenza RW006 berwana hijau krom dengan balutan ban Wanli ukuran 275/35 R19 depan dan 285/33 R20 belakang.

Selain itu, bagian kaki-kaki didukung dengan big brake kit dari ENDLESS finishing warna krom. Lengkapnya lagi, demi mencapai bantingan yang pas dan tinggi rendah bisa diatur, dipasanglah coilover dari HKS khusus spesifikasi balap.

Baca juga : Asyik Nih, Sekarang Di Kawasan BSD Tangerang Selatan Bisa Dyno Test

Tidak hanya itu, mobil drift juga membutuhkan manuver jauh lebih ekstrim, serta kaki-kaki lebih rigid, makanya dipilih lah angle kit, rear hub dan multi link garapan Wisefab.

Itu baru dari sektor kaki-kaki saja, lanjut ke bagian paling menarik dari mobil ini yaitu mesinnya. Jantung mekanis sudah berganti dengan 2JZ kepunyaan Supra A80, yang tentunya tidak standar lagi. Sudah banyak modifikasi dilakukan pada mobil ini, mulai dari radiator berpindah ke belakang bagasi, kapasitas mesin meningkat menjadi 3.400 cc, menggunakan turbocharger HKS GTIII 4R dengan 2 buah eksternal wastegates HKS, yang kabarnya bisa mensuplai tenaga mencapai 700 dk loh.

Pulley dan sistem pelumasannya juga menggunakan sistem dry-sump kit dari Ross-Performance. Melengkapi sisi perfoma mesin, ada intake manifold yang diganti bahan karbon Kevlar, serta electronic throttle 90 mm. Hasilnya, A90 2JZ sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 520 dk, yang disalurkan oleh transmisi Samsonas 6 speed mechanical sequential, ke roda belakang.

Yang berharap masih ada kenyamanan pada mobil ini, maaf sudah tidak ada kata nyaman untuk pemakaian sehari-hari, yang ada hanya untuk mengurangi bobot mobil saja. Contohnya saja, panel-panel interior dan atap yang sudah menggunakan full karbon Kevlar, roll bar 6 titik standar drift D1, setir racing Prodrive, jok menggunakan bucket seat Bride, seat belt 4 titik Prodrive, pedal box Tilton, HKS Boost controller dan HKS Knock Amp, serta speedometer khusus balap dari AIM.

Bagaimana menurut kalian mobil ini? modifikasinya pol banget sob!