Ini Foto Lengkap Toyota Raize, Calon Adik Toyota Rush

Ini Foto Lengkap Toyota Raize, Calon Adik Toyota Rush Ini Foto Lengkap Toyota Raize

KabarOto.com - Kabar akan meluncurnya Toyota Raize hari Selasa kemarin (5/11) di Jepang, mendapat respon yang cukup positif bagi pembaca KabarOto.com. Dimensi yang tak sampai 4 meter ini terbilang punya daya pikat, meski dimensinya tak sebesar Toyota Rush.

Raize ini berbagi platform DNGA dengan Daihatsu Motor Co., Ltd., yakni Daihatsu Rocky. Tentu saja, brand Toyota ini punya kelebihan di sisi performa pengendaraan, kemewahan, keamanan dan ketenangan dalam hal kepemilikannya.

Baca juga: Toyota Raize Meluncur Pekan Ini Di Jepang

Toyota Raize

Seperti sudah kami kabarkan lusa lalu jelang peluncurannya, dimensi lebih tepatnya memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm dan tongkrongannya semakin memikat berkat pelek 17 inci. Adapun radius putarnya hanya 4,9 meter.

Sebagai mobil serbaguna meski tampilan compact SUV, ternyata muat barang di bagian bagasi bisa menyediakan 369 liter. Hal ini berkat ruangnya berukuran lebar 1.000 mm, panjang 755 mm dan tinggi 865 mm. Oh iya, di bagasi juga tersedia tempat rahasia, cukup untuk menempatkan koleksi sepatu Anda.

Toyota Raize

Perihal mesin, Toyota yakin hanya dengan kapasitas 3 silinder berkapasitas 1.0L berkat tambahan turbo yang membuat setara dengan mesin 1.5L non-turbo.

Baca juga: Platform Baru TNGA-B untuk All New Toyota Yaris

Tenaga 98 dk pada 6.000 rpm dan torsinya 140,2 Nm pada 2.400-4.000 rpm. Pilihan transmisi untuk konsumen adalah model CVT dan transmisi manual 6 percepatan. Konsumsi bahan bakarnya diklaim 18,6 km/liter.

Toyota Raize

Perihal fitur keselamatan yang dipasangkan pada Raize adalah Smart Assist, termasuk Crash Avoidance Braking Function yang mampu mendeteksi kendaraan lain dan pejalan kaki serta Erroneous Start Prevention Function dengan kontrol pengereman (maju dan mundur).

Peminat baru bisa menebusnya di diler pada 12 November mendatang mulai dari harga Rp 215 juta dan paling tertinggi adalah Rp 293 juta.