POPULAR STORIES

Ini Hasil Penjualan Suzuki XL7 Hingga Pertengahan Tahun 2020

Ini Hasil Penjualan Suzuki XL7 Hingga Pertengahan Tahun 2020

KabarOto.com - Suzuki XL7 dinilai memberikan kontribusi positif bagi penjualan Suzuki. Penjualan wholesales XL7 di bulan Juni 2020 meningkat cukup pesat di angka 107,7% yang berpengaruh terhadap penjualan total Suzuki di bulan Juni sebesar 13,4%.

Pihaknya bilang hal ini terjadi karena minat konsumen terhadap Medium SUV yang mencapai 16,2% dari total penjualan mobil selama Januari-Juni 2020 yang merupakan peningkatan dari periode yang sama tahun lalu sebesar 12,4%.

“Saat ini masyarakat membutuhkan mobil yang bisa menemani aktivitas ke berbagai medan, Suzuki memiliki XL7 untuk masyarakat Indonesia,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Ini Yang Jadi Senjata Suzuki XL7 Lawan Rivalnya

Ia bilang tipe XL7 yang saat ini paling diminati adalah varian Beta di angka sebesar 49% disusul varian Alpha sebesar 42%. Warna yang paling laris untuk single tone adalah Snow White sebesar 34% dan Cool Black Metallic 27%. Sedangkan untuk warna dual tone adalah Rising Orange + Black dengan persentase 13% dari seluruh penjualan XL7.

Hal tersebut dinilai berkontribusi terhadap lebih dari 13% penjualan mobil penumpang Suzuki dengan warna-warna terang (biru, oranye, merah) di paruh pertama tahun 2020.