POPULAR STORIES

Ini Kawasaki Elektrode, Motor Listrik Mini Untuk Anak-anak

Ini Kawasaki Elektrode, Motor Listrik Mini untuk Anak-anak Kawasaki Elektrode dijual Rp 20 jutaan (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Saat pabrikan motor membuat motor listrik untuk orang dewasa, Kawasaki Motor Indonesia justru menghadirkan Elektrode, motor listrik mini untuk anak-anak.

Motor ini akan dijual paling lambat kuartal kedua tahun 2023 dengan harga estimasi Rp 20 jutaan. Kawasaki Elektrode elektrode dibuat khusus untuk anak berusia mulai dari 3-8 tahun.

Baca Juga: Kawasaki KLX230S Dan KLX230SM Resmi Mengaspal, Harga Rp 49 Jutaan

Kendaraan listrik ini dapat digunakan untuk bermain off-road ringan, serta memperkenalkan dunia baru untuk anak-anak. Michael C Tanadi, Deputy Head & Sales Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta mengatakan, Elektrode dikembangkan di Amerika Serikat, saat Pandemi Covid-19.

Motor penggerak ada di belakang, baterai di tengah (Foto: kabarOto)

"Secara global produk ini disurvei di Amerika, dan saat pasar off road sedang bagusnya, terutama karena pandemi kemarin konsumen Amerika tidak bisa ke mana-mana," terang Michael, Kamis (9/6).

Kawasaki Elektrode memiliki panjang 1,2 meter, lebar 58 cm dan tinggi 76 cm dengan jarak sumbu roda 83 cm. Sementara jarak dari tanah 13,9 cm. Tinggi jok bisa diatur 41 cm-52 cm serta bobotnya hanya 14,5 kg.

Motor ini dibekali baterai lithium ion 36 V 5.1Ah, diletakkan pada sasis tengah. Pengisian penuh sekitar 2,5 jam dan bisa digunakan selama 2,5 jam. Terdapat tiga mode kecepatan, rendah bisa mencapai 8 kpj, sedang sampai 12 kpj, dan tinggi dapat mencappai 21 kpj.

Baca Juga: Kawasaki W175 Seri Diberi Warna Baru, Lebih Segar

Layar LCD pemilih mode memerlukan kode sandi dari orang tua, sehingga orang tua bisa mengatur berapa banyak daya, supaya anak-anak aman saat menggunakannya.