POPULAR STORIES

Kawasaki Siapkan Versys 7 Hybrid, Berikut Bocorannya

Kawasaki Siapkan Versys 7 Hybrid, Berikut Bocorannya Motor Listrik Kawasaki (Foto: Greatbiker)

KabarOto.com - Kawasaki dikabarkan tengah menyiapkan proyek sepeda motor hybrid ketiganya. Berbeda dengan model sebelumnya, pabrikan otomotif asal Jepang itu telah mengajukan permohonan paten untuk desain baru-baru ini.

Diterbitkan oleh Motociclismo, Kawasaki kabarnya akan menggunakan Versys. Menjadi salah satu pilihan motor touring, model ini memang cukup familiar. Akan digantikan dengan tenaga hybrid, mebggunakan teknologi Ninja 7 Hybrid dan Z 7 Hybrid. Kemungkinan akan menjadi basis motor terbaru ini.

Baca Juga : Kawasaki Perkenalkan Motor Hidrogen Bernama Ninja H2 HySE

Meski belum ada konfirmasi resmi dari pabrikan, motor ini kemungkinan akan dijual dengan nama Versys 7 Hybrid. Berkaca dari model sebelumnya, tenaga hybrid pada Ninja 7 Hybrid dan Z 7 Hybrid datang dari mesin dua silinder segaris 451 cc, yang merupakan mesin pembakaran internal standar.

Greatbiker

Motor terbaru ini akan disematkan motor listrik 9 Kw dan baterai 1,4kWh sehingga tenaga maksimal yang mampu dihasilkan mencapai 69 dk.

Namun, laporan dari Motociclismo mengungkap bila motor tersebut akan menunjang perjalanan jarak jauh. Hal ini membuat motor penggerak listrik yang dipasang pada kendaraan berbeda dengan dua model sebelumnya.

Baca Juga : Profil Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1

Fokus pabrikan juga berbeda dengan model sebelumnya. Sebagai motor touring yang nyaman, Kawasaki disinyalir tidak mempertimbangkan performa berkendara, seperti Ninja 7 Hybrid dan Z 7 Hybrid yang disematkan motor listrik untuk membantu menyalurkan tenaga ke mesin.

Hingga saat ini, Kawasaki belum berkomitmen untuk sepenuhnya mengganti model pembakaran dengan sistem hybrid. Namun jika Versys hybrid terbukti efektif untuk jarak yang lebih jauh, pabrikan mengklaim tingkat konsumsi bahan bakar kendaraan keluarga 7 Hybrid akan setara dengan sepeda motor bermesin 250 cc, namun jarak yang mampu ditempuh akan lebih jauh.

Dan jika klaim ini benar, pabrikan secara sempurna memadukan efisiensi bahan bakar dan performa berkendara.