POPULAR STORIES

Kawasaki Ninja H2 Berbahan Bakar Hidrogen Siap Diuji Tahun Ini

Kawasaki Ninja H2 Berbahan Bakar Hidrogen Siap Diuji Tahun Ini Kawasaki Ninja H2 HySE menggunakan bahan bakar hidrogen rendah emisi (Foto: Visordown)

KabarOto.com - Kawasaki Ninja H2 HySE, motor model sport berbahan bakar hidrogen sudah diperkenalkan dan siap diuji tahun 2024 ini. Dilansir dari Motorcyclenews, Ninja H2 HySE bisa dikatakan motor pertama menggunakan bahan bakar tersebut.

Basisnya menggunakan Ninja H2 SX, merupakan produk dari HySE atau Hydrogen Small mobility & Engine technology, dikembangkan oleh lima merek, yaitu Kawasaki, Honda, Suzuki, Toyota, dan Yamaha.

Baca Juga: Produsen Sepeda Motor Sepakat Kembangkan Mesin Hidrogen

Kawasaki Ninja H2 HySE (Foto: Visordown)

"Di masa depan, kami akan mengejar seluruh potensi dari mesin bertenaga hidrogen. Bukan cuma dari Jepang, kami juga akan mengembangkan bersama negara lain," jelas CEO Kawasaki Motor Hiroshi Ito. Ia mengatakan, motor hidrogen ini akan diuji pada awal 2024.

Kawasaki Ninja H2 HySE menejadi langkah maju menuju kendaraan rendah emisi, tak hanya untuk Kawasaki, melainkan juga roda dua.

Baca Juga: Honda Gandeng Isuzu Jalankan Proyek Truk Hidrogen Giga Fuel Cell

Motor inimenggunakan mesin 998cc empat silinder dengan supercharger, sama dengan H2 SX, tenaga yang dihasilkan mencapai 2000 dk. Tangki hidrogennya ada di belakang. Namun, bagian bodi diubah sedikit, depan menggunakan lampu model menyerupai huruf H sudah mengadopsi LED. Huruf tersebut merupakan simbol hidrogen.