POPULAR STORIES

Kawasaki Z7 Hybrid Resmi Meluncur, Harga Rp 191 Jutaan

Kawasaki Z7 Hybrid Resmi Meluncur, Harga Rp 191 Jutaan Kawasaki Z7 Hybrid (Greatbiker)

KabarOto.com - Setelah Kawasaki Ninja7 Hybrid menyita perhatian pecinta otomotif, pabrikan motor asal Jepang tersebut kembali memperkenalkan kendaraan ramah lingkungan. Memiliki perbedaan dari sisi tampilan, Kawasaki Z7 Hybrid resmi meluncur di negara asalnya.

Seperti dilansir Greatbiker, Kawasaki Z7 Hybrid pertama kali diumumkan bersamaan dengan hadirnya Ninja7 Hybrid. Mendapatkan dasar yang serupa, perbedaan kedua model terletak pada tampilannya saja.

Baca Juga : Kawasaki W230 Resmi Meluncur, Siap Dijual Maret 2024

Bila Ninja7 Hybrid hadir dengan wujud motor sport full fairing, Z7 Hybrid mendapatkan tampilan sport-roadster telanjang. Dengan setang terangkat dan postur berkendara alami, motor ini Cocok digunakan berkendara sehari-hari.

Dari sisi jantung pacu, kedua model menggunakan powertrain yang sama, yakni mesin 2 silinder, 451 cc, 4 tak, DOHC, berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan dipadukan dengan motor listrik, sehingga mampu membantu akselerasi dari rendah hingga menengah.

Tak hanya itu, motor ini juga mendapatkan rasio akselerasi yang lebih tajam, sehingga berkontribusi pada tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Hal lain yang menjadi sorotan utama motor ini ialah 3 mode berkendara yang bisa dipilih, serta Walk Mode yang berfungsi untuk bergerak dengan kecepatan rendah. Masing-masing mode dapat dipilih melalui setang kiri, dan keterangan terkait hal itu akan terlihat pada layar TFT berukuran 4,3 inci.

Baca Juga : Gunakan Sistem ABS, Kawasaki KLX230 S dan KLX230 SM 2024 Resmi Meluncur

Selain dapat terhubung ke smartphone melalui Bluetooth, motor ini juga memiliki transmisi semi-otomatis. Dengan sistem tersebut, kemampuan menambah atau mengurangi level gigi bisa dilakukan secara bebas, dengan menekan tombol pada setang.

Memberikan kenyamanan lebih, pengendara juga bisa berkendara layaknya motor matic. Kendaraan akan berpindah gigi dengan sendirinya sesuai dengan putaran mesin, serta dilengkapi sistem kopling otomatis untuk membantu perpindahan gigi.

Bila biasanya seri Ninja dan Z memiliki kisaran harga berbeda, namun Ninja7 Hybrid dan Z7 Hybrid memiliki harga jual serupa yaitu 1.848.000 yen atau sekitar Rp 191,7 jutaan.