POPULAR STORIES

Kawasaki W230 Resmi Meluncur, Siap Dijual Maret 2024

Kawasaki W230 Resmi Meluncur, Siap Dijual Maret 2024 Kawasaki W230 (Autoby.jp)

KabarOto.com - Mampu menarik perhatian pecinta otomotif, Kawasaki secara resmi meluncurkan produk baru dari seri W di Jepang, akan dipasarkan Maret mendatang. Bergaya klasik, Kawasaki W230 bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang membutuhkan performa mesin lebih besar dibandingkan seri W175.

Seperti dilansir Autoby.jp, secara keseluruhan Kawasaki W230 mirip dengan Meguro S1 yang diumumkan pada waktu bersamaan. Namun, ada sedikit perbedaan, mesin yang disematkan. Sama dengan milik KLX 230, jantung pacu yang dibenamkan pada motor ialah mesin 232 cc satu silinder berpendingin udara.

Baca Juga : Gunakan Sistem ABS, Kawasaki KLX230 S dan KLX230 SM 2024 Resmi Meluncur

Dari sisi tampilan dan komponen, konstruksi kendaraan mirip dengan Meguro S1, namun W230 memiliki lambang W pada tangki bahan bakar berbentuk tetesan air mata. Bergaya klasik, layar tampilan spidometer juga masih menggunakan analog jarum jam melingkar ganda dan tempat duduk tunggal panjang yang rata.

Tak memiliki banyak corak, motor ini hanya mendapatkan tali dan jahitan tanpa motif pada joknya. Meski demikian, tampilan motor terlihat maskulin dengan permainan warna two tone hitam putih yang kontras.

Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan lampu belakang berbentuk persegi berukuran besar. Hal ini berbeda dengan lampu depan berbentuk bulat dengan sein berbentuk serupa agar tetap mempertahankan gaya klasik pada kendaraan.

Sistem suspensinya menggunakan teleskopik standar pada bagian depan dan pegas ganda di bagian belakang. Menambah kenyamanan berkendara, sistem pengereman yang diberikan yakni cakram tunggal di bagian depan dan belakang dengan sistem ABS Dual Channel.

Baca Juga : Kawasaki Ninja 500 SE 40 th Anniversary Edition Meluncur, Harga Rp 104 Jutaan

Tak ketinggilan hadirya pelek wire-spoke dan ban serba guna, sehingga motor nyaman dikendarai di berbagai macam kondisi jalan.

Meski harga jual resminya belum terungkap di Jepang, media otomotif asal Negeri Sakura meramalkan, bila motor akan dibanderol di kisaran 450.000 - 500.000 yen atau sekitar Rp 48 jutaan hingga Rp 53 jutaan. Pabrikan baru akan menjual pada Maret 2024 mendatang.