POPULAR STORIES

Motor Listrik Kawasaki Ninja E-1 Dan Z E-1 Hadir Di Indonesia, Harga Mulai Rp 146 Jutaan

Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 146 Jutaan Kawasaki Niinja e-1 dan Z e1 sudah bisa dipesan (Foto: KMI)

KabarOto.com - PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan motor listrik sport di Indonesia, yaitu Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1. Desainnya tak diubah, masih sama seperti versi konvensional. Ninja e-1 dijual Rp 149.900.000, untuk Z e-1 dibanderol Rp 146.900.000.

Ninja e-1 full-fairing sporty, Z e-1 naked bike bergaya streetfighter. Keduanya mempunyai warna yang sama dan tentunya sangat menarik perhatian, yaitu Metallic Bright Silver, Metallic Matte Lime Green dan Ebony.

Baca Juga: Mulai Rp165 Jutaan, Kawasaki Eliminator Resmi Mengaspal Di Indonesia

Keduanya menggunakan e-boost, memungkinkan pengendara memanfaatkan tenaga ekstra untuk akselerasi lebih kuat, dan berkecepatan lebih maksimal.

Dengan e-boost, pengendara juga dapat mengakses peningkatan power selama 15 detik agar kecepatan yang diinginkan tersalurkan dengan baik.

Kawasaki Ninja e-1 (Foto: KMI)

Selain pengoperasian normal (Road) kedua motor listrik tersebut, terdapat opsi lain yang dapat pengendara pilih, yakni pengoperasian terbatas (Eco), menawarkan jangkauan lebih jauh.

Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1, dilengkapi dual lithium-ion batteries, seberat 11,5 kg.Pengisian daya per baterai rata-rata mencapai 3,7 – 4 jam untuk full charge dan 1,6 jam untuk pengisian daya 20% - 85%.

Mendapat pilihan pengisian daya, yaitu charging dengan charging dock (batteries removed), charging tanpa charging dock (batteries removed) dan charging langsung di offboard charge (bagian belakang motor).

Keduanya menghadirkan fitur Walk Mode, yang inovatif dapat membantu pengendara bermanuver di tempat parkir. Berkekuatan 5,0 kW (max 9,0 kW), respons low-end, kuat menghasilkan akselerasi menyeringai sejak awal.

Kawasaki Z e-1 (Foto: KMI)

Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 memiliki tenaga maksimal 11 dk di 2.600-4.000 rpm, dan torsi maksimal 40,5 Nm pada 0-1.600 rpm. Dapat menempuh kecepatan maksimal 88,5 kpj di mode Road, dan mode Eco 64 kpj.

Panel meter TFT full-colour yang bisa terkoneksi ke smartphone. Untuk membawa barang, terdapat box yang posisinya di depan jok (tangki pada motor konvensional). Bisa menampung barang-barang kecil kebutuhan selama berkendara, seperti sarung tangan atau perlengkapan saat musim hujan tiba.

"KMI terus berusaha memberikan sajian inovatif serta menarik perhatian untuk Kawasaki Lovers dan motorcycle enthusiast di tanah air.”, jelas Michael C. Tanadhi,Head Sales & Promotion PT KMI.

Baca Juga: Resmi Dijual, Harga Kawasaki Ninja E-1 Dan Z E-1 Mulai Rp114 Jutaan

KMI sudah membuka pemesanan untuk motor sport ramah lingkungan ini. Nantinya, uniit yang dikirim langsung dari Jepang ini, akan dikirim langsung ke konsumen pada Maret 2024 mendatang.