POPULAR STORIES

Ini Kelebihan All New BMW X3 Yang Dibanderol Rp 1 Miliar

Ini Kelebihan All New BMW X3 yang Dibanderol Rp 1 Miliar All New BMW X3

KabarOto.com - All New BMW X3 resmi dipasarkan di Indonesia dengan banderol Rp 1,009 miliar off the road. BMW Group Indonesia mengklaim mobil ini melengkapi varian terbaru BMW seri X yang mengisi kelas medium Sport Activy Vehicle (SAV). Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, All New BMW X3 memiliki beragam ubahan menarik mulai dari sisi eksterior, interior, hingga mesin dan juga suspensinya.

Ismail Ashlan, Corporate Communication Manager BMW Group Indonesia menjelaskan, generasi terbaru X3 memiliki DNA sport activy vehicle dengan kombinasi khas BMW. "Untuk model terbaru X3 ini memiliki tampilan yang baru, dari sisi dimensinya saja berubah lebih panjang 51 mm, lebih lebar 10 mm, dan lebih tinggi 15 mm," ujarnya saat berbincang dengan KabarOto di sela-sela peluncuran All New BMW X3 di Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Baca juga: All New BMW X3 Mulai Bisa Dijumpai di Dealer BMW Tanah Air

Lalu apa kelebihan All New BMW X3 yang kini sudah menjajaki segmen mobil mewah di Indonesia? Berikut sedikit ulasannya.

BMW X3 generasi ketiga ini menyuguhkan ubahan yang cukup banyak bila dibandingkan generasi sebelumnya. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.708 mm, lebar 1.891 mm, dan tinggi 1.676 mm. Dengan dimensi yang lebih besar itu membuat mobil ini semakin lega dan memberikan fungsionalitas lebih baik bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Eksterior All New BMW X3
Eksterior All New BMW X3

All New BMW X3 diyakini mampu melintasi berbagai kondisi jalan baik on road maupun off road. Keyakinan itu didukung dengan beragam fitur modern seperti LED Headlight, Kidney Grille khas BMW, serta ubahan baru dari bagian samping sampai ke belakang.

Masuk ke bagian Interior, All New BMW X3 memiliki kabin yang telah dibalut kulit Vermasca Leather dengan kombinasi oak wood. Di tengah dasbor dipasang monitor 10,25 inci yang reintegrate dengan sistem navigasi, iDrive Controller, Voice Assistant, serta touch control. Semua instrumen juga dirancang mengarah ke pengemudi sehingga memudahkan saat mengemudi.

Interior All New BMW X3
Interior All New BMW X3

Seperti jajaran produk BMW lainnya, SAV terbaru BMW ini juga telah dilengkapi dengan BMW EfficientLightweight, Gesture Control, Display Key, hingga penyempurnaan pada mesin, suspensi, dan sistem operasi yang menarik. Fitur ini pun juga hadir di BMW Seri 7 dan Seri 5.

Penggunaan teknologi BMW EfficientLightweight pada konstruksi mesin, sasis dan suspensi pada BMW X3 terbaru memungkinkan distribusi bobot 50:50 yang sempurna, membuat bobot berat keseluruhan menjadi berkurang hingga 55 kg dibanding dengan generasi terdahulu.

Eksterior All New BMW X3
Eksterior All New BMW X3

Tidak sampai disitu, hadirnya teknologi permanen all-wheel drive cerdas BMW xDrive, mobil ini memberikan beragam kelebihan, diantaranya dapat memberikan traksi terbaik di semua permukaan jalan. Dengan distribusi torsi yang baik mobil ini mampu memberikan peningkatan dinamika berkendara dan keamanan.

Fitur tersebut menyatu dengan Variable Sport Steering dan performance control yang secara otomatis akan memberikan steering feedback, yang berguna untuk mendistribusikan tenaga mesin dan fungsi pengereman pada keempat roda dalam kecepatan tinggi untuk memungkinkan manuver khas Sheer Driving Pleasure.

Melalui Driving Experience Control - Comfort, Sport, dan Eco-Pro, serta sistem asistensi Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga Hill Descent Control (HDC) yang telah terhubung dengan BMW xDrive sebagai penunjang keselamatan pasif saat menghadapi beragam kontur jalan, saat bermanuver maupun kecepatan tinggi.

Mesin All New BMW X3
Mesin All New BMW X3

Dibalik bonetnya, All New BMW X3 dipersenjatai dengan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2,0 liter TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan hingga 184 dk dan torsi 290 Nm. Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,3 detik dan kecepatan maksimal tembus 215 km/jam.

All New BMW X3
All New BMW X3