POPULAR STORIES

Ini Kelebihan Ban Konsep Goodyear ReCharge

Ini Kelebihan Ban Konsep Goodyear ReCharge

KabarOto.com - Goodyear baru saja mengembangkan inovasi terbarunya yaitu Goodyear reCharge. Klaimnya, ban ini memiliki kemampuan untuk beradaptasi dan berubah sesuai dengan kebutuhan setiap konsumennya.

Perubahan ini bisa dilakukan berkat adanya bantuan dari kapsul yang bisa diganti sesuai dengan kebutuhan pengguna dari Goodyear reCharge.

Baca Juga: Goodyear Kembangkan Konsep Ban 'Bicara'

Nah, konsep ban Goodyear reCharge memiliki sejumlah fitur inovatif dengan tiga keutamaan, yaitu personalisasi, berkelanjutan, serta proses penggantian ban yang mudah dan sederhana.

Personalisasi yang dimaksud adalah konsep dari ban reCharge merupakan senyawa berupa cairan khusus yang dapat terurai secara alami dan dapat diisi ulang menggunakan 'kapsul'. Jadi, hal ini membuat proses penggantian ban jadi lebih sederhana.

Melalui kapsul ini tapak ban bisa beregenerasi dan beradaptasi dari waktu ke waktu untuk berbagai kondisi iklim. Tak hanya itu, ban reCharge juga mampu beradaptasi dengan kondisi jalan.

Berkat kecerdasan buatan, profil ban akan ditampilkan ke pengemudi. Sehingga pengemudi bisa lebih mudah memantau senyawa atau cairan khusus tersebut yang posisinya di dalam ban.

Baca Juga: Demi Ciptakan Ban Masa Depan, Goodyear Boyong Simulator Canggih

Selanjutnya berkelanjutan, dimana senyawa itu dibuat dari bahan biologis dan diperkuat dengan serat laba-laba sutra. Serat hewan tersebut merupakan salah satu bahan alami terkuat di dunia Sob, bahkan mampu membuat bertahan lama dan 100 perseb bisa terurai secara alami.

Nah, ada tambahan terkait kemudahan proses penggantian ban dengan kapsul isi ulang. Tapak ban akan didukung oleh karkas ringan serta profil yang tinggi dan sempit. Konstruksi yang kuat ini membuat pengguna tidak ribet terkait mengecek tekanan atau kebocoran.

"Goodyear reCharge adalah konsep ban bandel yang sangat mandiri, berdaya tahan lama dengan proses pergantian ban yang mudah dan sederhana," ungkap Sebastian Fontaine selaku Kepala Desainer Goodyear Innovation Center di Luxemburg.