POPULAR STORIES

Ini Keseruan Millenial Road Safety Festival Di Pekanbaru

Ini Keseruan Millenial Road Safety Festival di Pekanbaru

KabarOto.com - Rangkaian menuju acara puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) pada 24 Februari 2019, telah digelar Dirlantas Polda Riau, Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), dan Relawan Lalu Lintas Indonesia (Relasi).

Salah satu rangkaiannya adalah kegiatan KOPDAR di Jalan Cut Nyak Dien Kota Pekanbaru dan dihadiri Ribuan Biker Komunitas Motor serta Mobil pada Jumat, 8 Februari 2019. Selain itu dilaksanakan sosialisasi kegiatan MRSF, antara lain di Riau TV pada hari Selasa, 12 Februari 2019.

Salah satu Pengurus DPP PGK yang juga Penasehat Relasi, Sahat Martin Philip Sinurat mengatakan kegiatan MRSF merupakan program kerjasama antara PGK dan Korlantas Polri yang dilaksanakan di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

"MRSF adalah kegiatan akbar yang baru pertama kali dilaksanakan, dimana pihak kepolisian dapat bekerjasama dengan generasi milenial yang diwakilkan para aktivis dan berbagai komunitas. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan berlalulintas dan semangat kebangsaan kepada generasi muda," ujar Sahat, di Pekanbaru.

Baca Juga: Pembalap Nasional Rifat Sungkar Kampanyekan Keselamatan Berkendara Pada Kaum Milenial

Sahat mengapresiasi komunitas motor dan mobil se-Riau yang mendukung pelaksanaan rangkaian acara ini. "Kegiatan Kopdar beberapa hari lalu diikuti ribuan peserta. Kita menunjukkan bahwa generasi milenial adalah generasi yang positif. Walau berbeda komunitas, minat, dan latar belakang, kita tidak dapat dipecah-belah, melainkan menjunjung kebersamaan. Semoga ini dapat berlanjut hingga acara puncak 24 Februari, dan seterusnya," ujarnya.

Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Riau AKBP Elvanis menyampaikan acara kopdar yang dilaksanakan beberapa hari lalu merupakan rangkaian kegiatan menuju acara puncak Millenial Road Safety Festival pada 24 Februari 2019.

Baca juga: Nih, Strategi Polisi Lalu Lintas Rangkul Kaum Milenial

"Kami dari Ditlantas Polda Riau berharap kaum milenial dapat menjadi contoh selaku Pelopor dan tertib lalin saat melakukan aktivitas di Jalan Raya. Juga menghimbau kepada masyarakat agar Pekanbaru dapat menghadiri acara puncak MRSF 2019 ," ujarnya.

Acara puncak event MRSF 2019 dipusatkan di Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru, Riau, dimulai pukul 06.00 - 12.00 WIB.

Memeriahkan event MRSF 2019, Ditlantas Polda Riau akan memboyong artis papan atas, serta hadiah dua Paket Umroh, Lima Unit Sepeda Motor, dan elektronik seperti Kulkas, TV LED, serta Ratusan Hadiah menarik lainnya.