Ini Beberapa Koleksi Motor Milik Aktor Keanu Reeves

Ini Beberapa Koleksi Motor Milik Aktor Keanu Reeves

KabarOto.com – Siapa tak kenal dengan Keanu Reeves? Aktor Hollywood yang bertalenta ini, kini dikenal sering membintangi film-film bergenre action yang keren. Diantaranya Matrix, John Wick, Man Of Taichi, dan masih banyak lagi.

Ternyata selain pandai berakting, sang aktor juga punya ketertarikan terhadap kendaraan roda dua loh. Sampai memiliki sebuah brand motor kustom yang dinamakan ARCH Motorcycle. Bahkan baru-baru ini Keanu diwawancarai oleh GQ Magazine dalam sebuah video berdurasi 11 menit di Youtube, wawancara itu dilakukan di markas ARCH Motorcycle Company, Hawthorne, California.

Baca Juga : Artis Pendukung Terbaik Oscar 2019 Emma Stone Ternyata Suka Mobil Sport Mewah Audi S6

Dalam wawancara tersebut Keanu turut memamerkan beberapa koleksi motor spesialnya, penasaran motor apa saja? Yuk kita bahas!

1. Ducati 998 “Matrix Reloaded Edition” (2003)

Sesuai dengan namanya, motor ini turut digunakan dalam film Matrix Realoaded pada tahun 2003 silam. Jika penasaran scene-nya, mungkin kalian ingat saat seorang wanita mencuri motor dari truk pengangkut barang. Nah motor yang dicuri tersebut adalah Ducati 998 ini.

Menggunakan mesin 4 langkah L Twin Cylinder DOHC. Berkapasitas 998 cc, dengan tenaga yang mencapai 123 dk @9750 rpm, dan torsi maksimal 97 Nm @8000 rpm. Tenaga tersebut lantas disalurkan oleh transmisi 6 percepatan, yang mampu melibas jarak 400 meter hanya dalam waktu 10.9 detik saja, dan kecepatan maksimal mencapai 265 kpj loh.

Suatu yang special dari motor ini adalah hadir dalam warna special yakni hijau, senada dengan warna khas Matrix.

2. Norton Commando 850 MK2A (1973)

Berbagai jenis motor juga dikoleksi olehnya, bahkan ia mempunyai motor klasik Norton Commando 850 MK2A lansiran tahun 1973. Dengan model naked dengan khas masanya, seperti lampu bulat, banyak aksen-aksen krom, mesin karburator, dan speedometer analog.

Memiliki warna hitam model fastback, motor ini memiliki mesin Air-cooled OHV parallel twin karburator, berkapasitas 828 cc. Menghasilkan tenaga yang cukup besar dizamannya yakni 60 dk. Motor ini memiliki beberapa tipe saat peluncuran pertama, diantaranya Fastback, Interstate, Roadster, Production Racer, dan Hi-Rider.

3. Kawasaki Ninja ZX10

Mungkin yang paling menarik adalah motor ini, karena ternyata Keanu suka memacu motor sport di track loh sob! Buktinya ia memiliki beberapa motor sport baru, salah satunya dari brand asal Jepang yaitu Kawasaki Ninja ZX10R tahun 2017.

Tunggangan buas sang aktor ini juga sudah versi terbaru dari ZX10R loh. Berbekal mesin 998 cc, 4 langkah DOHC berpendingin cair. Motor ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 200 dk dan torsi maksimal hingga 113.5 Nm, yang disambung ke girbok manual 6 percepatan. Tenaga tersebut bisa bertambah lagi hingga 207 dk dengan penggunaan ram air.

Fitur canggih yang disematkan pada motor ini juga jadi salah satu alasan memilihnya, mulai dari 5 power modes, Inertial Measurement Unit, S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction control), KLCM (Kawasaki Launch Control Mode), KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System), engine braking control, quick shifter, Ohlins electronic steering damper, dan sebagainya.

4. Yamaha R1

Tak hanya 1 motor saja, ternyata Keanu memiliki beberapa pilihan loh, jadi kalau bosan bisa ganti ke motor yang lain. Koleksi motor sport lain ada Yamaha R1 dengan livery 60th Anniversary Edition. Tidak kalah dengan ZX10R, R1 ini memiliki mesin cross8 998 cc, 4-silinder DOHC, menghasilkan tenaga mirip-mirip 200 dk @13.500 rpm dan torsi maksimal 112,4 Nm @11.500 rpm.

Di Indonesia sendiri Yamaha YZF-R1 generasi teranyar seperti ini dijual lewat dealer R-Shop dengan harga kisaran Rp 605 - 812 juta. Harga yang fantastis bukan untuk sebuah motor sport?

Sebenarnya masih sangat banyak koleksi-koleksi lainnya dari pria berumur 54 tahun ini. Contohnya ia memiliki koleksi motor lain seperti Aprillia RSV4, Vincent Black Shadow 1955, Brough Superior tahun 1927, dan masih banyak Harley Davidson garapan ARCH Motorcycle.

Bagaimana menurut kalian koleksi Keanu Reeves ini? keren kan sob.