POPULAR STORIES

Ini Layanan Baru Yamaha Untuk Pengguna Xmax

Ini Layanan Baru Yamaha untuk Pengguna Xmax

KabarOto.com - Untuk meningkatkan kepuasan konsumen, PT Yamaha Indonesia Motor manufacturing menambah konsep layanan yang semulanya hanya 3S yaitu Sales, Service dan Sparepart kini bertambah menjadi Safety dan Standby. 3S sudah dimanfaatkan oleh konsumen yang sudah mendapatkan produk Yamaha berikut memanfaatkan service-nya.

Bagi pengguna Yamaha Xmax, kali ini produsen motor berlogo garputala ini memiliki layanan Yamaha Executive Service 24 jam (YES24). Layanan ini dapat dimanfaatkan selama 24 jam untuk konsumen premium Yamaha. Sebanarnya, layanan ini sudah digunakan oleh konsumen CBU Yamaha sejak tahun 2014, namun di tahun ini para pengguna Xmax bisa mendapatkan layanan YES24 dengan berbagai kemudahan yang dibutuhkan saat kondisi darurat.

Baca Juga: Wow! Yamaha MT-15 Raih Best Bike Of The Year 2019

Pengguna Xmax yang bisa menggunakan layanan YES24 ini harus memiliki membership card. Dengan kartu keanggotaan ini, pemilik Xmax dapat memperoleh fasilitas-fasilitas yang telah disiapkan.

Namun layanan ini hanya berlaku untuk pengguna Xmax 2019 gratis. Untuk pemilik Xmax 2017-2018 bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan membayar keanggotaan sebesar Rp 350 ribu berlaku selama 1 tahun.

YES24 dapat dimanfaatkan di semua jaringan Yamaha seluruh Indonesia dengan menghubungi Call Center 1-500-552. Layanan ini akan memberikan bantuan saat mengalami masalah di jalan seperti derek atau towing sesuai dengan kerusakan jika diperlukan, selanjutnya pengantaran bensin jika kehabisan bahan bakar di jalan. Toruble lainnya adalah dapat mengatasi masalah aki sehingga layanan ini bisa diisi serta penanganan ban kempes.

Yordan Satriady, Deputy General Marketing PT YIMM mengatakan, YES24 ini memang dikhususkan bagi motor CBU seperti Xmax, karena kebutuhan pelanggan jika motor tersebut mati di jalan atau ban kempes terlalu berat untuk didorong.

Baca Juga: Autovision Luncurkan LED Yamaha Nmax Generasi Ke-2

"Xmax ini kan kalau mati berat ya, konsumen sangat kesulitan kalau ada trouble saat touring. kalau motor matic atau bebek itu bisa didorong karena tidak terlalu berat, maka kita prioritaskan untuk Xmax," terangnya di Yamaha Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Sementara itu Dyonisius, Executive Vice President & COO PT. YIMM, untuk program terhadap tipe lain akan menyusul dan tidak akan ada pilih kasih untuk model ini saja. "Kita tidak ada pilih kasih ya untuk semua model, next step by step karena kan kebutuhan ini berbeda-beda untuk sementara Xmax dulu dan kita akan merespons dengan cepat permasalahan yang dialami konsumen," terang Dyon.