POPULAR STORIES

Ini Libur Tahun Baru Ala Komunitas Chevrolet Trailblazer Colorado Indonesia

Ini Libur Tahun Baru Ala Komunitas Chevrolet Trailblazer Colorado Indonesia

KabarOto.com - Komunitas pemilik & pecinta Chevrolet Trailblazer Colorado Indonesia (TRABAZ) secara resmi dideklarasikan pada Oktober 2020 lalu, komunitas ini sudah melakukan kegiatan touring wisata dan bakti sosial membagikan seribu masker non-medis dan paket sembako di daerah Coban Talun, Kota Batu dan Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Akhir tahun 2020 lalu, komunitas tersebut mengadakan touring wisata bertajuk “Trabaz Back To Nature #2” pada 26 Desember 2020 sampai dengan 2 Januari 2021 di beberapa tempat wisata alam Jawa Timur dengan klaimnya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Mereka mengunjungi air terjun Tumpak Sewu, Lava Semeru, Savana Pandanwangi di Lumajang, hutan D’Jawatan, pantai Sukamade Merubetiri, pantai Pulau Merah di Banyuwangi, Bukit Jabal Kirmit di Bondowoso serta Gunung Bromo di Probolinggo dan Pasuruan sebagai destinasi utama.

Baca juga: Sebulan Diluncurkan, Chevrolet Colorado Centennial Edition Telah Terjual Habis

Sebelum melakukan perjalanan, peserta diklaim wajib melakukan swab antigen atau membawa surat kesehatan dari dokter yang melakukan pemeriksaan tersebut demi kesehatan bersama.

Touring kali ini mengajak keluarga dari setiap peserta untuk menambah rasa kekeluargaan dan berwisata bersama sekaligus mempromosikan tempat-tempat wisata dan budaya lokal Indonesia.

Kegiatan diikuti 24 mobil Chevrolet Trailblazer dan Colorado sembari membagikan paket sembako dan uang tunai kepada masyarakat di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang, Jawa Timurn yang terdampak paling parah akibat dari erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu.

Mereka juga memberikan paket bantuan berupa 1.200 buah masker non medis dan uang tunai kepada masyarakat pedalaman di kawasan Taman Nasional Merubetiri, Dusun Sukamade, Desa Sarongan, Kec. Pesanggaran, Kab. Banyuwangi.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan bakti sosial dalam setiap kegiatan touring, dapat memberikan azas manfaat yang bisa diterima dan dirasakan secara langsung masyarakat yang dengan sendirinya akan menumbuhkan kesan baik dan penilaian positif," ujar Johan selaku Ketua TRABAZ.

Baca juga: Dukung Proses Belajar Siswa Saat Pandemi, Innova Community (IC) Donasi Laptop

Harannya, mereka juga akan mendukung dan menyambut kegiatan-kegiatan touring wisata yang dilakukan oleh berbagai komunitas otomotif di Indonesia dengan baik dan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi pelaku bisnis wisata lokal.

Kegiatan yang telah mereka lakukan juga menggandeng beberapa pihak setempat khususnya komunitas jeep wisata dengan cara memberdayakan mereka untuk menyiapkan rute-rute fun offroad sekaligus menjadi pemandu jelajah wisata alam terpencil melalui medan offroad.

Deklarasi pendirian komunitas pemilik dan pecinta mobil Chevrolet Trailblazer Colorado Indonesia (TRABAZ) juga dilakukan di Banyuwangi pada 31 Desember 2020 tepat pada saat malam pergantian tahun.

"Melalui acara sederhana yang dihadiri jajaran pendiri dan pengurus komunitas Trabaz untuk pertama kalinya, kami mengukuhkan diri secara resmi sebagai sebuah klub otomotif yang secara hukum tercatat melalui akta notaris, Kemenkumham dan juga terdaftar sebagai anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta," terang Johan.