POPULAR STORIES

Ini Lokasi Test Drive Dan Test Ride Di GIIAS 2023

Ini Lokasi Test Drive Dan Test Ride di GIIAS 2023 Ilustrasi area test drive di GIIAS (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Selain menghadirkan produk baru, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 juga menyediakan program test drive dan test ride untuk pengunjung sebelum membeli kendaraan baru.

"Pada program test drive dan test ride yang telah disediakan, pengunjung dapat merasakan secara langsung mobil dan motor impian secara gratis dengan melakukan registrasi terlebih dahulu melalui aplikasi Auto360,” ungkap Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku pelaksana GIIAS.

Jika tahun lalu pengunjung hanya menjadi penumpang (Taxi) pada saat mencoba kendaraan listrik, pada GIIAS kali ini pengunjung dapat langsung kemudikan dan rasakan sendiri durabilitas kendaraan listrik melewati beberapa obstacle khusus (water test) yang disediakan pada area test drive.

Baca Juga: MG Motor Indonesia Akan Boyong SUV Listrik Di GIIAS 2023

Test drive mobil listrik di GIIAS 2023

Area khusus juga dipersiapkan untuk mendemonstrasikan fitur-fitur canggih kendaraan lisrik, mulai dari fitur auto break assist, hingga fitur auto parking akan dapat dicoba langsung oleh para pengunjung.

Terdapat 3 zona test drive yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk mencoba mobil dan motor yang diinginkan. Area Test Ride berada di Loading Dock Hall 2, kemudian area Test Drive A berada di Loading Dock Hall 3-3A dan area Test Drive B berada pada Loading Dock Hall 6-9.

Setelah melakukan registrasi pada aplikasi Auto360, pengunjung harus memilih jenis merek mobil atau motor yang akan dicoba. Kemudian pengunjung dapat membawa bukti registrasi ke area test untuk registrasi ulang.

Baca Juga: Butuh Waktu 4 Jam Buat Keliling Area GIIAS 2023, Sanggup?

”Selanjutnya, pengunjung akan didampingi oleh product expert dari masing-masing APM agar mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai kendaraan yang diuji coba,” tambah Vista.

Pengunjung yang ingin melakukan test drive, harus sudah memiliki SIM atau Surat Izin Mengemudi yang masih berlaku, memakai sabuk pengaman, membuka kaca kendaraan dan wajib mematuhi segala peraturan yang ada pada area-area tersebut. Sedangkan untuk melakukan test ride tentu pengunjung juga harus memiliki SIM yang masih berlaku, menggunakan helm serta mematuhi segala rambu-rambu yang ada.