POPULAR STORIES

Ini Mobil Balap Ketahanan BMW M Hybrid V8

Ini Mobil Balap Ketahanan BMW M Hybrid V8 Dok : BMW Motorsport.

KabarOto.com – Akhir Juli lalu, BMW M Motorsport mengumumkan, salah satu produk andalannya, M Hybrid V8 akan menjalani balapan di Eropa mulai tahun 2024. Prototipe LMDh akan ambil bagian dalam World Endurance Championship (WEC),

Mobil ini memiliki dimensi panjang sekitar 5.100 mm, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.060 mm. Jarak sumbu roda akan berukuran 3.148 mm.Tanpa bahan bakar dan pengemudi, M Hybrid V8 harus memiliki berat setidaknya 1.030 kg.

Soal desain, bodinya lebar dengan lampu utama model LED juga stoplamp. Lalu bagian driver berada di tengah, dan di belakang ada sayap berukuran besar, berikut sirip. Namun ada uniknya, ukuran kidney gril-nya lebih besar ketimbang BMW M3 / M4. Serta livery khusus memberi tampilan abstrak, perpaduan warna dasar putih dan hitam, lalu 3 warna khas M yakni biru muda, biru tua, dan merah.

Baca Juga : Begini Spesifikasi Mobil Balap Acura ARX-06

M Hybrid V8 dibekali mesin berkode P66/3 V8 turbocharged, berikut motor listrik dari Bosch. Baterai dikembangkan oleh Williams Advanced Engineering, dengan kapasitas mesin 4.000 cc dan dapat digeber hingga 8.200 rpm. Mampu menghasilkan tenaga 640 dk dan torsi maksimal 650 Nm.

Baca Juga : Renault Rilis Konsep R5 Turbo 3E

Nantinya mobil ini akan menghadapi persaingan ketat dalam balap ketahanan melawan rivalnya, Porsche 963, Acura ARX-06, dan Cadillac Grand Touring Prototype Hypercar.