POPULAR STORIES

Begini Spesifikasi Mobil Balap Acura ARX-06

Begini Spesifikasi Mobil Balap Acura ARX-06 Dok : Acura

KabarOto.com – Acura telah meresmikan mobil balap hybrid mereka yang dibuat untuk memenuhi regulasi dalam ajang Le Mans Daytona h (LMDh). Mobil ini diberi nama ARX-06.

ARX-06 sendiri mengambil basis dari sasis Oreca LMP2. Namun para peserta boleh untuk membuat bodi sendiri dengan desain masing-masing, dan menggunakan bahan bodi serat karbon agar lebih ringan.

ARX-06 sendiri tampak seperti mobil masa depan dengan desain agresif yang diperkuat dengan adanya lips dan canard besar, lampu depan dan belakang model LED bar, tempat duduk tengah, serta sayap super besar. Rancangannya dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat di Acura Design Studio.

Baca Juga : Juara F2 Felipe Drugovich Resmi Gabung Ke Aston Martin Cognizant

ARX-06 dibekali mesin berkode AR24e V6 twin turbocharger berkapasitas 2.400 cc, berikut Motor Generator Unit (MGU) racikan Bosch dan baterai buatan Williams Advanced Technologies. Mesinnya mampu digeber sampai 10.000 rpm, dan menghasilkan tenaga sekitar 680 dk serta disambung ke transmisi buatan Xtrac.

Rencananya mobil ini akan ikut dalam ajang Daytona 24 jam musim depan, pada kelas GTP dengan regulasi LMDh dan LMH. Serta akan ada dua tim menjalankan ARX-06 yaitu Wayne Taylor Racing dan Meyer Shank Racing.

Baca Juga : 3 Tuner Internasional Bakal Jadi Juri IMX 2022 Seri Pamungkas

"Kami menantikan adu balap dengan Porsche, BMW, dan GM pada kejuaraan GTP. Kami sadar itu adalah langkah besar. Kami harus banyak belajar, tetapi itulah tujuan balapan," kata David Salters, Presiden dan Direktur Teknik Honda Performance Development.