Juara F2 Felipe Drugovich Resmi Gabung Ke Aston Martin Cognizant

Juara F2 Felipe Drugovich Resmi Gabung ke Aston Martin Cognizant Dok : @felipedrugovich

KabarOto.com – Aston Martin Cognizant bergerak cepat, merekrut juara Formula 2 musim 2022, yakni Felipe Drugovich untuk bergabung ke tim jadi pembalap pengganti, sekaligus penguji.

Drugovich diperkirakan akan menggantikan Lance Stroll pada sesi Latihan Bebas 1 di Grand Prix Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yang mengakhiri musim 2022. Pembalap Brasil berusia 22 tahun itu juga akan ambil bagian dalam Young Driver Test di Yas Marina seminggu setelahnya.

Baca juga: Menang Di Monza, Max Verstappen Bisa Juara Dunia Di Singapura

Pada musim 2023 mendatang, Drugovich juga sudah dijadwalkan menguji mobil Aston Martin 2021 AMR21, dan menghadiri Grand Prix sebagai bagian dari program pengembangan pengemudi AMF1 (Aston Martin Formula 1) akademi junior yang baru.

"Menjadi anggota program pengembangan pengemudi AMF1 adalah kesempatan fantastis bagi saya - dan hanya menambah apa yang telah menjadi musim 2022 yang sangat menyenangkan dan sukses," kata Drugovich.

Baca juga: Klasemen Konstruktor Sementara F1 2022 Usai GP Monza

Kepala Tim Aston Martin, Mike Krack juga menyambut baik talenta muda tersebut. Drugovich berhasil memenangkan gelar F2 2022 bersama MP Motorsport, sebelum balapan terakhir di Yas Marina, dengan total 241 poin yang cukup signifikan.

"Felipe telah menunjukkan bakat, tekad, dan konsistensi luar biasa untuk memenangkan Kejuaraan Formula 2 FIA tahun ini. Kami senang bahwa dia bergabung dengan kami sebagai anggota Program Pengembangan Pengemudi, dan kami berharap dapat menyambutnya sebagai bagian dari tim kami di Abu Dhabi November ini,” papar Krack.

Berita Terkait

Berita Terkait