POPULAR STORIES

Klasemen Konstruktor Sementara F1 2022 Usai GP Monza

Klasemen Konstruktor Sementara F1 2022 Usai GP Monza Dok : F1

KabarOto.com – Red Bull Racing kokoh di puncak klasemen dengan total raihan 545 poin, setelah kemenangan mulus Max Verstappen di belakang safety car. Sementara Sergio Perez harus puas finis urutan ke-6.

Christian Horner, kepala Tim Red Bull Racing mengatakan seluruh tim telah tampil di level tinggi sepanjang musim dan penampilan sepanjang akhir pekan ini sangatlah brilian.

"Lebih banyak tantangan terbentang di depan dengan Singapura dan seterusnya, jadi kami menantikannya," jelas Christian Horner.

Sementara Scuderia Ferrari sedikit memperlebar jarak dengan Mercedes AMG Petronas setelah Charles Leclerc berhasil finis ke-2, dan Carlos Sainz yang tampil luar biasa naik dan finis ke-4. Total tim Kuda Jingkrak sudah memperoleh 406 poin.

"Dalam balapan kami mencoba memanfaatkan setiap kesempatan, memilih untuk agresif dengan kedua pembalap. Secara keseluruhan, finis kedua dan keempat adalah hasil yang baik," ujar Mattia Binotto, Kepala Tim Scuderia Ferrari.

Mercedes AMG Petronas berada di ranking 3 klasemen konstruktor dengan 371 poin, setelah George Russell berhasil meraih podium ke-3. Sementara Lewis Hamilton merangkak naik dan finis ke-5.

Baca Juga : Hasil F1 Italia 2022, Podium Pertama Max Verstappen

Alpine tidak berhasil meraih poin di Monza, tapi tabungan 125 poin masih mampu mempertahankan tim di ururtan 4 klasemen konstruktor. Sementara McLaren yang berada di bawahnya dengan 107 poin, mendapat poin lewat Lando Norris setelah finis ke-7.

Alfa Romeo juga mendapat poin hiburan dari Guanyu Zhou setelah menutup posisi 10 besar, sekarang Alfa Romeo berada di ranking 6 klasemen dengan 52 poin. Lanjut di bawahnya ada Haas, walau gagal meraih poin namun tim asal Negeri Paman Sam telah mendapat total 34 poin.

Baca Juga : Menang Di Monza, Max Verstappen Bisa Juara Dunia Di Singapura

Bersaing ketat, AlphaTauri juga mendapat tambahan poin dari Pierre Gasly setelah finis ke-8, sehingga total poin sekarang ialah 33 poin. Aston Martin berada di posisi 9 dengan 25 poin, dan Williams dikejutkan oleh penampilan Nyck de Vries yang mempersembahkan 2 poin bagi tim dalam debutnya sebagai pembalap pengganti. Walau Williams masih betah di dasar klasemen 6 poin.

Klasemen Konstruktor Sementara F1 2022, Usai F1 Italia 2022 :